Teler Pil Koplo, Pemuda di Blitar Ubrak-abrik Balai Desa

Yosibio

Reporter

Yosibio

Rabu, 7 Agustus 2019 - 14:28

JATIMNET.COM, Blitar – Junaidi Sahara, seorang pemuda berusia 27 tahun, babak belum dihajar massa setelah membuat onar di Kantor Balai Desa Kali Tengah, Panggungrejo Kabupaten Blitar, Selasa 6 Agustus 2019.

Junaidi diketahui sedang teler saat mengubrak-abrik balai desa. Dari kantong celananya, polisi menemukan ribuan pil koplo.

Kedatangannya ke kantor balai desa disebut mencari kepala desa. Meski tak ada keterangan pasti, apa urusannya. Yang jelas, sembari menenteng celurit, ia merusak kaca dan perabot balai desa.

BACA JUGA: BNNK Surabaya Gagalkan Peredaran 24 Ribu Pil Koplo

Seorang purnawirawan tentara, Mohammad Solikin (52), yang mendengar keributan di Balai Desa berusaha menenangkan Junaidi. Tapi upayanya justru disambut ancaman pelaku. Ia mengacungkan senjata tajam ke depan wajah Solikin.

“Pelaku mengacungkan senjata tajam berupa sabit dengan ganggang kayu, mengarah ke wajah korban serta mengancam akan membacok korban," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Blitar Iptu Muhammad Burhanudin pada Jatimnet.com,  Rabu 7 Agustus 2019.

Menurut dia, pelaku sempat melontarkan tiga kali pukulan pada korban hingga tersungkur pingsan.

BACA JUGA: Polda Jatim Musnahkan Ratusan Ribu Butir Pil Koplo

Keributan itu sekaligus mengundang warga berdatangan. Mereka mengeroyok Junaidi sampai babak belur sebelum diserahkan ke polisi.

Burhanudin mengatakan dalam pemeriksaan polisi, pelaku mengaku usai menelan pil koplo jenis double-L. Selain itu, dari kantong celana pelaku, polisi menemukan 560 butir pil double-L dan 1.040 butir pil bertulis DMP warna kuning.

"Kami juga mengamankan satu buah pisau, dua buah sabit, sebuah tas, dan sepeda motor yang digunakan oleh pelaku," katanya.

Baca Juga

loading...