JATIMNET.COM, Probolinggo – Mobarokatul Hosi’ah (21), nama warga Desa Dungun Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo mendadak populer di jagad maya akhir-akhir ini. Gara-garanya, ibu beranak satu itu gemar makan sabun.

Aksi nyeleneh itu pertama diunggah oleh akun instagram @khosikmubarok. Sejak unggahan pertama sepekan lalu, hingga kini, ada tiga video pendek Hosi’ah sedang makan sabun laiknya menikmati es krim. Dalam video itu, ia memperlihatkan mengonsumsi sabun berbeda-beda.

BACA JUGA: Demi Kepuasan, Pasutri Ini Lakukan Seks Nyeleneh Dengan Tukar Pasangan

Hosi’ah mengatakan mulai makan sabun sejak hamil anak pertama. Kala itu, ia sekadar ngidam makan sabun batangan. “Awalnya itu karena ngidam makan sabun, tapi gara-gara keseringan jadinya keterusan sampai sekarang,” katanya pada wartawan, Sabtu 16 Februari 2019.

Kebiasaan makan sabun itu berlangsung selama sekitar dua tahun. Hampir semua merek sabun pernah ia cicipi. Toh ia mengaku tak punya gangguan kesehatan gara-gara kebiasaan itu. “Kalau ditanya kesehatan, syukur gak pernah sakit sampai sekarang,” katanya.

Hosi’ah biasa makan sabun saat sedang di kamar mandi. Sabun itu tak ia makan laiknya mengonsumsi makanan sampai tandas, tapi lebih mirip makan es krim. “Rasanya ya pahit,” katanya.

BACA JUGA: Ada Pegawai BUMN Yang Jadi Pelanggan Seks Nyeleneh

Sementara suami Hosi’ah, Khoirul Anwar masih memperbolehkan istrinya memakan sabun lantaran tak menganggu kesehatan. Tapi jika nanti ada imbauan terkait kesehatan istrinya, ia akan meminta istrinya menghentikan kebiasaan makan sabun.

“Saat ini istri saya kan tidak apa-apa meski makan sabun, tapi kalo ada larangan dari pihak terkait ya nanti saya ingatkan,” katanya.

Di jagad maya, aksi Hosi’ah itu menuai respon beragam. Sementara di dunia nyata, aksi aneh itu mengundang tetangga berdatangan ke rumahnya.