Vanessa Angel Ajukan Penangguhan Penahanan dan Pra Peradilan

M. Khaesar Januar Utomo

Sabtu, 30 Maret 2019 - 08:45

JATIMNET.COM, Surabaya - Tersangka kasus prostitusi online Vanessa Angel akan mengajukan penangguhan penahanan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya karena sakit maag akut hingga membuat artis FTV itu demam tinggi. Hal diungkapkan kuasa hukum VA, Rahmat Santoso, Jumat 29 Maret 2019.

"Kondisi fisik Vanessa terus menurun. Ini menjadi pertimbangan kami mengajukan penangguhan penahanan," kata Rahmat ditemui di kantornya di Jalan Prambanan Surabaya.

BACA JUGA: Vanessa Angel Dijebloskan ke Rutan Medaeng

Rahmat menegaskan kliennya hanyalah korban. VA, kata Rahmat, diajak oleh muncikari datang ke Surabaya. Kebetulan, VA memang sedang ada job menjadi MC di Surabaya. "Tapi klien kami kaget saat disangkutpautkan dengan transaksi prostitusi daring," ucapnya.

Karena itu, Rahmat mengatakan kalau kliennya ini juga akan mengajukan pra peradilan. "Kami akan mengajukan pra peradilan. Masih kami konsultasikan dengan kuasa hukum lainnya,” ungkap Rahmat.

Ia mengaku sudah menyiapkan materi pra peradilan yang akan dimasukkan ke pengadilan. "Sudah kami siapkan materinya," katanya.

BACA JUGA: Vanessa Angel Jalani Tahap Dua dengan Tangan Terborgol

Seperti diberitakan, dalam kasus ini VA dijerat pasal 27 ayat 1 UU ITE karena menyebarkan foto dan video asusilanya. Penyebaran ini diketahui melalui hasil penelusuran rekam jejak digital forensik pada handphone tersangka serta muncikarinya.

Kasus ini bermula pada penggerebekan VA di sebuah hotel di Surabaya. Saat itu, VA sedang bersama seorang lelaki dan diduga terkait jasa prostitusi. Selain VA, polisi juga telah menangkap empat muncikari yang statusnya juga telah menjadi tersangka.

Baca Juga

loading...