Topang Arus Mudik, Jalur Pantura Gending Diperlebar 11 Meter

Zulkiflie

Jumat, 24 Mei 2019 - 20:57

JATIMNET.COM, Probolinggo – Pelebaran jalan di Jalur Pantura di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Probolinggo, terus dikebut untuk menopang kelancaran arus mudik Lebaran 2019.

Pelebaran jalan dengan menggunakan rigid beton itu kini sudah mulai bisa dilalui kendaraan yang dari Probolinggo menuju Situbondo atau sebaliknya.

Penggarap pelebaran jalan PT Adipraya Gala Karya, melalui Site Operation Manager, Supandi mengatakan jalan yang semula berukuran 7 meter saat ini diperlebar menjadi 11 meter.

BACA JUGA: Kemenkes Siapkan Ribuan Fasilitas Yankes di Sepanjang Jalur Mudik

Pelebaran jalan sendiri seluruhnya menggunakan rigid beton setinggi 30 sentimeter. Sementara untuk panjang jalan yang digarap, yakni sekitar 3,4 kilometer dan ditargetkan pada H-10 lebaran sudah rampung dikerjakan seluruhnya.

“Saat arus mudik lebaran, kami upayakan kondisi jalan sudah lancar dilalui. Semua lubang-lubang akan kita tutup, sehingga tidak ada yang menghambat arus mudik,” terang Supandi, Jumat 24 Mei 2019.

Supandi menjelaskan, selain pelebaran jalan di Jalur Pantura Kecamata Gending. Ada juga perbaikan jalan berupa rekonstruksi overlay aspal di Jalur Pantura, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

BACA JUGA: Jelang Arus Mudik, Overlay Jalur Selatan Jatim Dikebut

Dengan adanya pelebaran jalan, diharapkan mampu menampung volume kendaraan yang terus meningkat saat puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada 30-31 Mei 2019.

“Target kami H-10 lebaran sudah tidak ada lagi aktivitas pekerjaan di Jalur Pantura, Gending. Pengguna jalan sudah bisa leluasa melintasi kondisi jalan yang sudah diperlebar,” katanya.

Baca Juga

loading...