TNI dan Polri di Jember Gelar Patroli

David Priyasidharta

Rabu, 22 Mei 2019 - 22:28

JATIMNET.COM, Jember - Aparat Kepolisian dan TNI di Kabupaten Jember Jawa Timur melakukan patroli gabungan untuk keamanan wilayah, Rabu 22 Mei 2019. Patroli digelar di sejumlah objek vital yakni Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan gudang KPU Jember pascakerusuhan saat unjuk rasa di Jakarta.

Patroli keamanan wilayah yang dipimpin langsung Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dimulai di Markas Kodim 0824 Jember, Rabu sore.

"Puluhan personel Polres Jember dan Kodim 0824 melakukan patroli bersama untuk memantau sejumlah objek vital, yakni Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan gudang KPU Jember, serta objek-objek keramaian," kata Kapolres Jember AKBP Kusworo di Jember.

BACA JUGA: Polisi dan TNI Pantau Pergerakan Massa di KPU Surabaya

Menurutnya, jumlah personel yang melakukan patroli gabungan tersebut sebanyak 40 personel dari Polres Jember dan Kodim 0824 untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif di Kabupaten Jember.

"Patroli gabungan itu untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat untuk tetap beraktivitas seperti biasa, sehingga warga Jember tidak perlu khawatir karena Polres Jember dan Kodim 0824 selalu siap siaga, apabila dibutuhkan sewaktu-waktu," tuturnya.

Apabila ada suatu hal yang meresahkan masyarakat, lanjut dia, sebaiknya menyampaikan informasi tersebut kepada aparat kepolisian, sehingga Polri dan TNI siap hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada warga Kabupaten Jember.

"Kami tadi mendatangi Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan gudang KPU untuk memastikan keamanan di sana. Alhamdulillah semuanya aman, namun kami akan terus melakukan patroli secara rutin hingga suasana benar-benar kondusif dan aman," katanya.

Selain patroli, Polres Jember juga memperketat penjagaan di Kantor KPU dan Bawaslu Jember untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pascakerusuhan aksi unjuk rasa yang terjadi di Jakarta.

BACA JUGA: Ribuan Anggota TNI dan Polri di Jawa Timur Siaga

Kusworo mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di Jember tetap kondusif dan aman, sehingga tidak mudah terpovokasi oleh ajakan sejumlah pihak yang dapat memperkeruh suasana dan berujung tindakan anarkis.

Sementara Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar mengatakan, kegiatan patroli bersama Polres Jember merupakan patroli yang rutin dan biasa dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga di Kabupaten Jember.

"Patroli bersama TNI dan Polri untuk memberikan rasa aman dan kami hadir untuk memastikan semua aktivitas di Kabupaten Jember berjalan lancar, sehingga tidak terpengaruh aksi unjuk rasa yang diwarnai kerusuhan di Jakarta," katanya. (ant)

Baca Juga

loading...