Tips Hidup Sehat dari Yasmin Oktavia

Khoirotul Lathifiyah

Rabu, 3 April 2019 - 09:15

JATIMNET.COM, Surabaya - Memiliki tubuh sehat dan ideal adalah keinginan semua orang. Pastinya untuk mendapatkan tubuh sehat tersebut harus dibarengi dengan pola hidup sehat baik dalam konsumsi makanan sehari-hari dan juga olahraga.

Bagaimana pola hidup sehat yang dijalani Runner Up I Puteri Indonesia Jawa Timur 2016 Yasmin Oktavia?, simak penuturannya di bawah ini.

"Sebelum tidur kita harus sempatkan berolahraga plank sebelum tidur," kata Yasmin saat diwawancarai Jatimnet.com, Rabu 3 April 2019.

Menurutnya, plank bisa dilakukan kurang lebih 15 sampai 30 menit sebelum tidur dengan menggunakan matras.

BACA JUGA: Jenis Makanan yang Tampak Menyehatkan Tapi Kurang Sehat

Yasmin mengungkapkan aktivitas ini bertujuan agar ketika bangun pagi badan terasa lebih fit dan siap beraktivitas. Selain plank pastinya ia menyarankan agar bangun pagi maksimal pukul 05.00 WIB.

"Bangun pagi ini juga perlu agar pikiran kita lebih fresh dan tidak malas. Karena biasanya kalau bangun kesiangan sudah sering malas ya untuk saya," katanya.

Selain rutin plank sebelum tidur, lanjut Yasmin, ia juga menyarankan agar melakukan olahraga minimal tiga kali dalam satu minggu. Olahraga ini bisa dilakukan dengan mengikuti fitnes, kelas, atau olahraga sendiri sesuai dengan keinginan.

Namun ia menganjurkan untuk mengikuti fitnes atau kelas olahraga agar bisa rutin dan membagi waktu dengan kesibukannya.  "selain olahraga pola makan kita juga harus terjaga," kata Yasmin.

BACA JUGA: Ini Empat Koktail Populer untuk Jamuan Makan Malam

ia menjelaskan dalam satu hari minimal dirinya harus meminum air mineral sebanyak delapan gelas dalam sehari. Dan setiap bangun tidur wajib meminum air mineral satu gelas. Tujuannya mengembalikan stamina dalam tubuh.

"Selain air putih, juga harus mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Makan buah, ikan, dan lainnya," kata wanita asal Surabaya ini.

Terakhir jangan sampai bergadang. Kebiasaan bergadang ini akan mengganggu pola hidup sehat yang kita jaga. Menurutnya terlalu banyak bergadang akan mengurangi konsentrasi dan kurang fit ketika beraktivitas esok harinya.

Baca Juga

loading...