Tiga Pembakar Mapolsek Tambelangan Menyerahkan Diri

M. Khaesar Januar Utomo

Rabu, 12 Juni 2019 - 14:35

JATIMNET.COM, Surabaya - Tiga pembakar Mapolsek Tambelangan, ST (42), BK alias Tebur (33), dan AR (49) menyerahkan diri ke Mapolres Sampang, Senin 10 Juni 2019. Ketiganya kemudian dibawa ke Mapolda Jatim untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, total ada sembilan orang tersangka yang saat ini sudah diamankan di Mapolda Jatim.

BACA JUGA: Polisi Ancam Tindak Tegas Buron Kasus Pembakaran Mapolsek Tambelangan

"Kami minta 13 orang lainnya untuk menyerahkan diri ke Mapolres Sampang atau ke Mapolda Jatim," kata Barung, Rabu 12 Juni 2019.

Menurut Barung, kesembilan tersangka dijerat dengan pasal berlapis seperti pasal 200 KUHP tentang perusakan fasilitas umum, pasal 187 KUHP tentang pembakaran serta pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. "Ancaman hukuman lima tahun penjara," ucapnya.

BACA JUGA: 21 Orang Masuk DPO Pembakaran Polsek Tambelangan

Sebelumnya, Kantor Polsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur, dibakar massa, Rabu 22 Mei 2019 sekitar pukul 22.00 WIB. Peristiwa ini bermula dari adanya sekelompok massa yang datang secara tiba-tiba ke mapolsek.

Massa kemudian melempari Kantor Polsek Tambelangan dengan menggunakan batu. Polisi berupaya memberikan pengertian dan mencegah massa, namun tidak diindahkan. Dalam hitungan menit, jumlah massa semakin banyak dan semakin tak terkendali hingga akhirnya terjadi pembakaran.

Baca Juga

loading...