Terduga Teroris Dikenal Suka Memancing Ikan

Nd. Nugroho

Selasa, 14 Mei 2019 - 21:24

JATIMNET.COM, Madiun – Seorang pria terduga teroris berinisial JS (47) yang ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dikenal sebagai sosok yang mampu bersosialisasi dengan baik.

Meski tinggal di rumah kontrakan di RT 08, RW 03, Jalan Bromo, Desa/Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, ia kerap terlihat memancing ikan bersama warga setempat.

Kegiatan itu biasa dilakukan saat tidak bekerja sebagai tukang reparasi kacamata dengan kios di depan Pasar Sayur Caruban. Apabila hasil memancing jumlahnya banyak, hasilnya sering dibagikan ke sejumlah tetangganya.

BACA JUGA: Petis untuk Teroris

“Saya pernah dapat kiriman satu ekor ikan emas, ukurannya besar," kata Dian, salah seorang warga Jalan Bromo, Mejayan saat dikonfirmasi, Selasa 14 Mei 2019.

Selain itu, JS juga disebut rajin melaksanakan salat berjamaah di masjid lingkungan setempat. Adanya berita penangkapan itu membuat sebagian besar warga merasa kaget dengan ditangkapnya pria asal Semarang itu oleh tim Densus 88.

“Tidak menyangka seperti ini, karena selama tinggal di sini terlihat tidak ada yang aneh. Istrinya juga baik,” ujar Kartika Septianis, warga lain di Jalan Bromo, Desa Mejayan.

BACA JUGA: Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Madiun

Sementara, Tim Densus 88 Antiteror menangkap JS di deretan kios yang berada di Jalan Anggrek, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan. Lokasi tepatnya di depan Pasar Sayur Caruban yang merupakan tempat JS melakukan usaha sebagai tukang reparasi kacamata.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jatimnet.com, saat ditangkap JS tidak melakukan perlawanan. Dengan demikian, tim Densus 88 dengan mudah menaikkannya ke dalam mobil dan membawanya ke Mabes Brimob C Pelopor, Jalan Yos Sudarso, Kota Madiun. Di tempat itu, JS dimintai keterangan.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono membenarkan penangkapan terduga teroris tersebut. Namun, pihak Densus 88 Antiteror Mabes Polri yang melakukan penanganan penuh. “Memang benar ada penangkapan tersebut dan sepenuhnya dilakukan oleh Densus 88 Mabes Polri,” kata Kapolres.

Baca Juga

loading...