Tayang Perdana, Film Horor Us Kejar Pendapatan Captain Marvel

Nani Mashita

Senin, 25 Maret 2019 - 17:37

JATIMNET.COM, Surabaya – Film horor terbaru, Us, memuncaki peringkat film terlaris, dalam pemutaran perdananya di Amerika Serikat, dengan perolehan USD 70 juta, selama tiga hari. 

Box office ini, berada di urutan kedua setelah Captain Marvel, dengan pendapatan USD153 juta, di pekan perdananya.

Us yang disutradarai Jordan Peele, melewati pencapaian film horor A Quiet Place, dan menjadi film terbaik dengan peringkat- R dibelakang Ted.  

Film ini juga jauh melampaui proyeksi awal, yaitu USD 38 juta hingga USD 50 juta saja, tidak jauh dari perolehan Get Out  yang mencapai USD 33 juta, saat pemutaran perdananya, dilansir dari Variety.com, Senin 25 Maret 2019.

BACA JUGA: Film Penyintas Kekerasan Seksual Keliling Tiga Negara

Di luar negeri, Us ditargetkan mendapat pemasukan USD 16,7 juta, dari pemutaran di 47 negara.

Kenyataannya, film ini meraup USD 86,95 juta. Perolehan ini tentu melewati ongkos produksi Us, buatan rumah produksi Peele, Monkeypaw Production, dengan biaya USD 20 juta.    

Sutradara peraih Oscar 2018 Jordan Peele, menulis sendiri skenario 116 menit film horor tersebut. Peraih Oscar Lupita Nyong’o, dan Winston Duke, bermain dalam film itu.

Film berkisah tentang teror yang dihadapi keluarga Adelaide Wilson (Lupita Nyong’o), saat menghabiskan liburan musim panas, di sebuah pantai di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Fiksi Kuliner Indonesia Membuka Festival Film di Belanda

Teror ini semakin mencekam, ketika mereka kedatangan satu keluarga yang memiliki wajah dan penampakan sangat mirip, dengan Adelaine dan anak-anaknya.

“Sederhananya, Jordan Peele adalah seorang jenius," kata Jim Orr, presiden distribusi domestik Universal.

"Dia berhasil memanfaatkan sesuatu yang tidak bisa didapatkan oleh box office domestik. Orang tidak sabar untuk melihat apa yang dia lakukan selanjutnya,” katanya.

Sejak debutnya dalam Southwest Film Festival, Us terus membangun antusiasme dari mulut ke mulut.

Film ini diberi rating 94% pada Rotten Tomatoes, pujian langka untuk genre horor, sekaligus bukti kemampuan Peele, untuk memberikan ketakutan, yang juga mendorong penonton untuk berpikir.

BACA JUGA: Ini Sepuluh Fakta Tentang Captain Marvel

Us menempati posisi puncak dari daftar film box office minggu ini, disusul dengan Captain Marvel yang pekan ini meraup USD 35 juta, dengan total perolehan USD321,4 juta.

Disusul peringkat ketiga adalah Wonder Park, yang pekan ini mendapatkan USD 9 juta dengan total perolehan USD29,4 juta.

Drama produksi CBS Films dan Lionsgate, Five Feet Apart, menyusul di posisi keempat, dengan perolehan USD 8,5 juta dengan total perolehan USD 26,4 juta.

Film drama ini, menceritakan romantisme, tentang dua remaja yang jatuh cinta, saat menjalani perawatan untuk cystic fibrosis,.

BACA JUGA: Legenda Komik Marvel, Stan Lee Tutup Usia

Film How To Train Your Dragon : The Hidden World, masih ada dalam daftar box office pekan ini, di posisi kelima, meraup USD 6,5 juta dengan total perolehan USD 145,7 juta.

Rilis baru terbesar minggu ini adalah, adaptasi aksi langsung Tim Burton dari Dumbo,  serta dan The Highwaymen, di mana Woody Harrelson dan Kevin Costner berperan sebagai detektif, yang menjatuhkan penjahat terkenal, Bonnie dan Clyde.

Baca Juga

loading...