Sobatku Sasar Pasar Nasabah yang Malas ke Bank

Baehaqi Almutoif

Sabtu, 27 April 2019 - 08:13

JATIMNET.COM, Surabaya - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati serius merambah ke dunia uang digital lewat Sobatku (Simpanan Online Sahabatku). Anak perusahaan Bank Sahabat Sampoerna ini ingin merambah pasar financial technologi (fintech).

Chief of Finance and Business Planning, Mewakili Board of Management Bank Sahabat Sampoerna Henky Suryaputra mengatakan, masih banyak pasar fintech yang belum tergarap. Salah satunya nasabah yang ingin menabung, tetapi malas ke bank.

BACA JUGA: Laba Bersih BRI Naik 10,43 Persen 

Sektor inilah yang dinilai Henky memiliki peluang besar. Dengan aplikasi ini, setiap orang dapat membuka rekening tabungan dan menikmati berbagai layanan layaknya perbankan cukup melalui smartphone.

"Penabung juga dapat menabung di jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia. Jika aplikasi lain mendorong masyarakat berbelanja, kami ingin mendorong masyarakat gemar menabung,” kata Henky dalam keterangan resminya, Jumat 26 April 2019.

Menurutnya, potensi dana kelolaan yang bisa dijangkau Sobatku sangat besar. Mengingat begitu besarnya jumlah populasi penduduk Indonesia.

BACA JUGA: Penyaluran Kredit BTPN Capai 114 Persen

Salah satu cara untuk mengenalkan aplikasi Sobatku ini adalah dengan menggelar promo undian berhadian saldo uang tunai bagi pemilik rekening Sobatku di KSP Sahabat Mitra Sejati.

“Kami juga akan hadir di acara kuliner Kepo Market di Galaxy Mall Surabaya tanggal 3-5 Mei 2019. Kami harapkan bisa menjaring pengguna Sobatku dalam acara tersebut,” tuturnya.

Baca Juga

loading...