Risma Instruksikan Lurah Sediakan Tenda Cadangan untuk Antisipasi Hujan

Khoirotul Lathifiyah

Rabu, 17 April 2019 - 13:16

JATIMNET.COM, Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Forum Pemimpin Daerah (Forpimda) memantau kegitan pencoblosan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan juga Pos Pemantauan.

Dia mensintruksikan kepada petugas agar mengirim tenda di TPS yang kemungkinan bocor. Sebab di sejumlah kota Surabaya mulai mendung dan dikhawatirkan akan turun hujan.

“Tolong dikasih tahu itu lurah-lurah, suruh ngecek tendanya apakah ada yang bocor, nanti pemkot yang siapkan tendanya," kata Risma, sapaannya saat tiba di pos pantau Polsek Wiyung Surabaya, Rabu 17 April 2019.

Isntruksi pengiriman tenda itu diharapkan agar kegiatan pemilu maupun penghitungan suara tidak ada kendala.

BACA JUGA: Risma Antre Mencoblos di TPS 001 Wiyung, Surabaya

Risma mengungkapkan selama pemantauannya sejak pukul 09.00 WIB, semua TPS berjalan dengan lancar. Beberapa petugas KPPS mengaku masyarakat rata-rata datang ke TPS sekitar pukul 10.00 WIB.

“Menjelang siang sudah 70 persen masyarakat yang datang ke TPS. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, mudah-mudahan sampai selesai tidak mengganggu stabilitas kota," Risma menjelaskan.

Selain itu, selama inspeksi mendadak (sidak) Risma mengimbau kepada petugas KPPS agar membuka pendfataran pencoblosan hingga pukul 13.00 WIB. Apalagi pemilu kali ini berbeda dengan sebelumnya dan lebih ribet karena langsung memilih lima pimpinan.

“Jadi yang paling penting biasanya sampai pukul 12.00 WIB, khusus kali ini sampai pukul 13.00 WIB, saya berharap (pukul 13.00 WIB) masih dibuka,” kata Risma.

BACA JUGA: Usai Mencoblos, Risma Singgung Golput Seperti Orang Bingung

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengungkapkan pihaknya sudah membentuk helpdesk yang dipusatkan di Mapolrestabes Surabaya. Tujuannya untuk membantu dan melayani pengaduan masyarakat atau hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sejauh ini sudah tanya di KPPS, panwascam, kami tidak menemukan pelanggaran. Semoga berjalan lancar hingga selesai. Jika ada pelanggaran, bisa langsung mengadu ke polres," katanya.

Pemantauan kegiatan pemilu ini diikuti oleh Forpimda Kota Surabaya yang meliputi Polrestabes Surabaya, Polres Tanjung Perak, Kejaksaan Negeri Surabaya, Danrem 084/Bhaskara.

Baca Juga

loading...