Rins Akui Tekanan Valentino Rossi Membuatnya Tegang

Rochman Arief

Minggu, 28 April 2019 - 13:00

JATIMNET.COM, Surabaya – Rider Suzuki Alex Rins mengungkap bagaimana ketegangan sebelum merebut gelar juara perdananya di Circuit of The Americas (COTA), Texas, Amerika Serikat.

Sepanjang balapan dia berusaha semaksimal mungkin mengurangi kesalahan sekecil mungkin. Tujuannya satu, merebut kemenangan perdana. Sebab Suzuki terakhir merebut kemenangan di Inggris, yang dipersembahkan Maverick Vinales pada 2016

Rins kepada blog Suzuki, sebagaimana dikutip dari Crash.net, mengakui cukup tegang lima putaran jelang finish. Hal ini tidak lepas dari tekanan yang diberikan jawara dunia tujuh kali, Valentino Rossi yang menunggangi Yamaha, tepat di belakangnya.

BACA JUGA: Tiga Seri Pembuka MotoGP Lahirkan Juara Berbeda

Hingga pada akhirnya Rins berhasil menyelesaikan balapan untuk merebut kemenangan perdananya di kelas premium. Kemenangan itu menempatkannya sebagai pebalap yang merebut kemenangan di kelas Moto 2, Moto 3 hingga kelas MotoGP di sirkuit yang sama.

“Pada saat saya berada di belakang Jack (Miller), saya sangat dekat dan mengikutinya di lap pertama dan saya merasa kehilangan posisi,” jelas Rins seperti dikutip dari Crash.net, Sabtu 27 April 2019.

Namun dia sedikit kehilangan posisi setelah melebar selepas melewati tikungan pertama. Berkah itu muncul setelah menyaksikan juara bertahan, Marc Marquez mengakhiri balapan sejak dini. Dia terjatuh dan membuat peluang perebutan gelar makin ketat.

“Pada saat saya berada di depan Rossi, aku berpikir bahwa aku akan disalip lagi dan itu membuatku berpikir betapa pentingnya menghindari kesalahan sampai akhir. Itu sangat sulit karena di bawah tekanan,” kata pebalap kelahiran Barcelona, 8 Desember 1995 itu.

BACA JUGA: Menanti Kejutan Lain Suzuki di Arena MotoGP

Setelah melewati tikungan dan kemenangan di depan mata, dia melihat semua ofisial Suzuki berdiri di dinding pit lane. Seluruh ofisial Suzuki merayakan kemenangan perdananya musim ini.

“Saya melihat semua tim Suzuki memanjat pagar di dinding pit lane, mereka merayakan kemenangan seperti orang gila! Dan saya tidak bisa lebih bahagia pada saat itu,” katanya bangga.

Rins merayakan kemenangan bersama seluruh ofisial Suzuki dilanjutkan di pit box di Cloud 9. Mengabadikan momen bersama penggemar di Amerika Serikat sambil mengangkat Piala Tanduk Banteng,” jelas Rins.

Baca Juga

loading...