Polisi Sediakan Loket Khusus Penukaran Struk Pajak di Samsat

M. Khaesar Januar Utomo

Senin, 29 April 2019 - 14:35

JATIMNET.COM, Surabaya – Polda Jatim telah mempersiapkan loket khusus bagi masyarakat yang ingin menukarkan struk bukti pembayaran pajak di Indomaret dengan notis pajak di Samsat.

Direktur Ditlantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono menyatakana, loket khusus ini untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam pembayaran pajak.

"Warga tinggal datang ke Samsat dan memberikan struk pembayaran dari Indomaret yang akan kami ganti dengan bukti pembayaran pajak resmi," kata Heri saat ditemui di Mapolda Jatim, Senin 29 April 2019.

BACA JUGA: Bayar Pajak Kendaraan Jatim Kini Bisa di Indomaret

Menurutnya, polisi sudah menyiapkan loket khusus untuk penukaran struk pembayaran pajak kendaraan agar lebih memudahkan masyarakat saat penukaran.

Terobosan pelayanan ini menurut Heri untuk menjangkau masyarakat yang rumahnya jauh dari Samsat sehingga mereka bisa membayar pajak kendaraan bermotor di Indomaret terdekat.

BACA JUGA: Bayar Pajak Kendaraan di Indomaret, Warga Anggap Masih Ribet

Perwira dengan pangkat tiga di pundak ini mengakui masih banyak masyarakat yang belum mengetahui layanan pembayaran pajak melalui Indomaret sehingga masih dibutuhkan sosialisasi lagi ke masyarakat.

Ke depannya, Polda Jatim akan berkerja sama dengan minimarket lainnya untuk lebih meningkatkan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga

loading...