JATIMNET.COM, Probolinggo – Aparat kepolisian Polresta Probolinggo mengamankan pasangan selingkuh dari amukan massa dari sebuah rumah di Dusun Tengah, Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo Senin 11 Maret 2019 dini hari.

Warga setempat menggerebek rumah tersebut lantaran pelaku terang-terangan memamerkan perilaku selingkuhnya dan bersikap sok jagoan.

Pasangan bukan suami istri sah itu yakni, Rohim (32) Warga Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih dan Rumina (34) warga setempat.

Kericuhan itu terjadi saat warga Dusun Tengah, Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo menggerebek pasangan selingkuh di sebuah rumah  yang berada di desa setempat, Senin dini hari 11 Maret 2019

BACA JUGA: BPBD Kabupaten Probolinggo Bentuk Desa Tangguh Bencana

Beruntung Polisi dan TNI segera datang ke lokasi, dan segera mengamankan pasangan selingkuh itu di rumahnya. Namun demikian, proses evakuasi berlangsung cukup dramatis, lantaran ratusan massa bertumpuk di depan rumah pasangan selingkuh.

Massa yang diselimuti emosi memuncak memaksa petugas, agar segera mengeluarkan pasangan selingkuh. Sejumlah warga bahkan nekat, melempari rumah pasanga dengan batu.

Warga sekitar, Warsih mengungkapkan, warga emosi lantaran Rohim secara terang-terangan berselingkuh dengan Rumina, seorang janda yang baru berpisah dengan suaminya.

Menurut banyak warga, perpisahan Rumina dan suami karena ulah Rohim.

BACA JUGA: Tahun Baru, 557 Pasangan di Jakarta Ikuti Nikah Massal

Warsih juga mengatakan, Rohim juga pernah menantang warga sekitar dengan sesumbar bahwa dirinya kebal. Tubuhnya tak akan mempan, meski dihantam maupun disayat dengan senjata tajam.

"Sudah selingkuh malah sesumbar pak, kan bikin resah masyarakat. Dan sikapnya itu pak, sok jagoan siapa yang gak kesal,"ujar Warsih.

Selama sekitar 2 jam menunggu pasangan mesum keluar, massa terus bertambah di lokasi kejadian. Tak hanya itu, sejumlah warga berusaha memblokade jalan desa setempat agar pasangan selingkuh tak bisa kabur.

Karena dianggap membahayakan serta suasana makin mencekam, satu kompi petugas satuan anti huru hara Polresta Probolinggo langsung membubarkan massa, dengan tindakan tegas.

BACA JUGA: Jurnalis Dipukul Massa Saat Meliput Munajat 212

Dengan pengawalan ketat, petugas langsung mengevakuasi pasangan selingkuh itu, menuju kendaraan patroli dan diamankan ke Mapolresta Probolinggo.

Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP Nanang Efendi menyampaikan, jika petugas hanya sebatas mengamankan pasangan selingkuh yang digrebek warga. Dari informasi yang diperolehnya, pihak pria diketahui masih memiliki istri.

Dijelaskan Kasatreskrim, jika pihak istri melapor atas kasus perzinahan tentunya Rohim akan dinaikkan statusnya.

"Langkah kita sebatas mengamankan mas, tunggu perkembangan lebih lanjut," tandasnya.