Persebaya Waspadai Dua Pemain Depan Kalteng Putra

M. Khaesar Januar Utomo

Senin, 20 Mei 2019 - 17:30

JATIMNET.COM, Surabaya - Persebaya akan menjamu Kalteng Putra dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa 21 Mei 2019.

Tak ingin kecewa di hadapan pendukungnya, Pelatih Persebaya Djadjang Nurjaman bakal menurunkan kekuatan penuh untuk bisa meraih poin di kandang sendiri.

Djanur, biasa pelatih Persebaya disapa, mewanti-wanti anak asuhnya untuk mewaspadai dua pemain depan dari Kalteng Putra, Ferinando Pahabol dan Patrich Wangai.

BACA JUGA: Lawan Kalteng Putra, Persebaya Turunkan Kekuatan Penuh

Maklum, kedua pemain asal Papua tersebut memiliki kecepatan dan akurasi tendangan jarak jauh yang cukup baik.

Kesalahan pada laga perdana menghadapi Bali United lalu menjadi modal berharga untuk menghadapi Kalteng Putra.

"Bagi kami semua pemain Kalteng Putra cukup bagus, tapi dua pemain depan Ferinando Pahabol dan Patrich Wanggai patut diwaspadai," ucapnya, Senin 20 Mei 2019.

BACA JUGA: Djanur Soroti Konsentrasi Pemain Persebaya di Awal Babak

Ferinando Pahabol yang juga mantan pemain Persebaya mendapat perhatian khusus bagi lini belakang Persebaya.

Terlebih Feri Pahabol sudah mencetak gol saat Kalteng Putra mengalahkan PSIS Semarang 1-2. Ini yang membuat Persebaya bisa lebih mengantisipasi pergerakan Feri Pahabol.

Djadjang mengatakan seluruh pemain dalam kondisi prima saat menghadapi Kalteng Putra. Namun Nelson Alom dan Otavio Dutra dipastikan tidak dapat diturunkan saat menghadapi Kalteng Putra. "Selebihnya semua pemain dalam kondisi prima untuk laga besok," ucapnya.

BACA JUGA: Jamu Bali United, Persebaya Krisis Pemain

Hasil kurang baik pada laga awal menjadi motivasi tersendiri bagi pemain Persebaya saat menghadapi Kalteng Putra. "Semua pemain memiliki motivasi untuk memperoleh hasil maksimal di laga home perdana ini," ucap Djanur.

Ada tiga pemain Kalteng Putra yang pada musim sebelumnya berseragam Persebaya seperti Ferinando Pahabol, Dimas Galih dan Onoriode Kughegbe (Ok Jhon).

Sementara itu Pelatih Kalteng Putra Gomes De Olivera mengaku tiga mantan pemain Persebaya tersebut akan diturunkan pada laga besok. Ia menilai seluruh pemain memiliki semangat yang berlipat saat menghadapi Persebaya. "Seluruh pemain dalam kondisi baik dan siap diturunkan pada laga besok," ucapnya.

Baca Juga

loading...