Pengunjung KBS Puji Penampilan Tari Sufi Dibanding Dangdut

Khoirotul Lathifiyah

Kamis, 6 Juni 2019 - 21:22

JATIMNET.COM, Surabaya – Pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) memuji hiburan yang disuguhkan pihak pengelola. Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya itu menyuguhkan tarian sufi untuk menyambut libur Lebaran 2019.

Salah satunya adalah tarian Sufi yang dipamerkan di Panggung Anak, Kamis 6 Juni 2019, mulai pukul 10.00 WIB. Tarian sufi ini langsung direspon pengunjung KBS yang langsung merapat ke depan panggung.

Tarian yang diiringi lagu Assalamu’alaik itu tidak asing bagi masyarakat, khususnya umat muslim. Seluruh pengunjung mulai anak-anak, remaja hingga dewasa ikut bernyanyi mengikuti iringan musik.

BACA JUGA: Libur Lebaran, Kebun Binatang Surabaya Target 180 Ribu Pengunjung

Seperti yang disampaikan salah satu pengunjung asal Mojokerto Mareta Diana (35). Dia mengaku baru pertama kali melihat tarian Sufi. Dia yang datang bersama anaknya mengaku mendapat pengetahuan baru selain melihat satwa.

“Saya beberapa kali berkunjung, termasuk libur Lebaran 2018. Tarian sufi ini baru pertama kali saya lihat, dan baik untuk anak-anak, daripada dangdutan,” kata Mareta saat dijumpai di sela penampilan tarian sufi di KBS.

Menurutnya, obyek wisata yang didominasi anak-anak akan lebih menarik bila diberi hiburan yang bersifat edukasi. Tinggal kemasannya bisa disesuaikan dengan usia anak-anak.

Ia juga menuji KBS yang banyak menampilkan konsep baru untuk pembelajaran anak pada musim liburan tahun ini. Seperti tempat baca yang informatif, di antaranya informasi tentang satwa dan sejumlah fasilitas lain. Dia juga berharap KBS menambah tempat bermain untuk anak-anak.

BACA JUGA: Penempatan Parkir KBS di Mangga Dua Kurang Disetujui Dishub Surabaya

Sementara itu, Humas PDTS KBS Wini Hustiani menyampaikan pihaknya tengah memberikan konsep berbeda dengan menghadirkan tarian sufi. Karena keunikan dan ciri khasnya akan memberikan pengalaman baru di KBS.

“Tarian sufi hanya hari ini (Kamis 6 Juni 2019) saja, mulainya sejak KBS buka sampai sore pukul 16.00 WIB,” kata Wini.

Selama libur lebaran ini, KBS akan menampilkan beberapa kesenian daerah seperti tari jejer yang akan ditampilkan pada 15 Juni 2019, penampilan musik angklung pada 10, 12, dan 14 Juni 2019.

Baca Juga

loading...