Pencatatan Rekor MURI Festival Rujak Uleg Didukung Pihak Sponsor

Rochman Arief

Senin, 18 Maret 2019 - 13:32

JATIMNET.COM, Surabaya – Festival Rujak Uleg 2019 yang menjadi agenda rutin Pemkot Surabaya telah mendapat pengakuan dengan pencatatan rekor MURI yang diselenggarakan, Minggu 17 Maret 2019 kemarin.

Festival yang sudah masuk kalender kota itu mencatat rekor berkat penggunaan cobek raksasa untuk nguleg rujak. Cobek seberat 1,5 ton, tinggi 30 cm, diameter 250 cm, dan tinggi penyangga 140 cm dan terbuat dari gunung, memposisikan sebagai cobek raksasa yang pernah dibuat.

“Festival Rujak Uleg 2019 merupakan acara besar masyarakat Surabaya untuk mengeksplor kuliner Indonesia (rujak uleg) yang dikemas dalam pesta rakyat,” kata Area Sales Promotion Manager Le Minerale Jawa Timur, Satrio Abadi dalam keterangan  tertulisnya, Senin 18 Maret 2019.

BACA JUGA: Risma Ingatkan Warga Surabaya Hormati dan Kuatkan Perbedaan

Sebagai official mineral water partner, Le Minerale mendukung kegiatan serupa sebagai ajang yang memberi dampak positif bagi masyarakat Indonesia dalam menjalankan program Gerakan Indonesia Sehat.

Terlebih Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah menegaskan kandungan gizi dalam rujak uleg ini sudah diakui pemerintah pusat. Hal itu disampaikan wali kota wanita pertama di Surabaya di sela ajang tahunan tersebut.

Festival Rujak Uleg 2019 ini diikuti 1.784 peserta yang terdiri atas 31 kecamatan dan kelurahan se-Surabaya, perwakilan dari 36 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), negara sahabat, perwakilan mahasiswa asing, komunitas suku daerah, komunitas masyarakat tionghoa, komunitas masyarakat lampung dan komunitas masyarakat Bima (Nusa Tenggara Barat) yang ada di Surabaya.

BACA JUGA: Cetak Rekor MURI dengan Cobek Raksasa

Satrio menambahkan bahwa Festival Rujak Uleg 2019 ini, Pemkot Surabaya telah mengedukasi warganya dengan memasukkan makanan khas dikemas dalam sebuah festival rakyat.

“Festival Rujak Uleg 2019 masuk rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya ke-762 sebagai bukti kepedulian pemkot menjaga kelestarian kulinernya. Ke depan kami berupaya memberi kontribusi yang sejalan dengan prinsip perusahaan,” pungkas Satrio.

Baca Juga

loading...