Pemkot Janji Tetap Pertahankan Pengusaha Hi Tech Mall Surabaya

Khoirotul Lathifiyah

Selasa, 19 Februari 2019 - 14:10

JATIMNET.COM, Surabaya - Menanggapi unjuk rasa yang digelar pengusaha dan karyawan Hi Tech Mall pada Senin 18 Februari 2019 lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berjanji akan tetap mempertahankan pengusaha Hi-Tech Mall Surabaya meskipun kontraknya dengan PT Sasana Boga sudah habis.

"Insya Allah pemkot dalam rencana pembangunan akan tetap mempertahankan ikon Hi Tech Mall Surabaya," kata Kepala Badan Pembangunan dan Perencanaan Kota Surabaya Ery Cahyadi saat diwawancarai melalui pesan singkat, Selasa 19 Februari 2019.

Jadi pengosongan itu merupakan perjanjian antara PT Sasana Boga dan pengusaha yang menyewa di Hi Tech. Sehingga ketika masa kontrak habis, PT Sasana Boga harus menyerahkan gedung dalam keadaan kosong kepada pemkot.

BACA JUGA: Pengusaha Tolak Pengosongan Gedung Hi-Tech Mall

Meskipun begitu, lanjut Ery, Pemkot akan tetap mempertahankan pengusaha Hi Tech Mall jika nantinya ada investor baru. "Jika ada inveator yang masuk disarankan untuk mempertahankan ikon hi tech mall," katanya.

Ery mengungkapkan pemkot akan melakukan audiensi kepada semua pengusaha untuk mencari solusi agar tetap menempati Hi Tech Mall. Rencana ini akan dilaksanakan setelah masa kontrak dengan PT Sasana Boga berakhir.

"Kalau sekarang ini masih kewenangan Sasana Boga. Jadi tidak ada hak untuk memberi keputusan untuk saat ini," kata Ery.

BACA JUGA: Gempa dan Erupsi Bromo Tak Pengaruhi Penerbangan di Malang

Selain itu, Ery menegaskan bahwa pemkot tidak akan melakukan relokasi di Hi Tech Mall. Tapi pemkot pasti akan memperhatikan para pedagang dan akan tetap menjaga ikon Hi Tech Mall. "Jadi tidak ada pembahasan ke arah sana (relokasi)," katanya.

Tapi, Pemkot baru bisa mengambil sebuah keputusan setelah masa kontrak berakhir, karena sudah menjadi kewenangan pemkot.

Baca Juga

loading...