Apple Mulai Lirik Teknologi Sensor 3D Sony

Rochman Arief

Sabtu, 29 undefined 2018 - 10:07

JATIMNET.COM, Washington – Sejauh ini Apple telah menjadi pioneer bagi sejumlah perusahaan teknologi. Sejumlah fitur-fitur yang ditawarkan kerap menjadi role model yang kemudian menjadi trend.

Sebut saja USB Type C yang berikutnya ditiru oleh smartphone di belahan dunia. Selanjutnya Apple melalui iPhone mempertahankan status tersebut.

Kini sepertinya Apple mulai tergoda dengan teknologi yang dikembangkan Sony. Raksasa asal Jepang itu dalam beberapa tahun ini telah berhasil mengembangkan teknologi sensor kamera 3D.

Dilaporkan Bloomberg Jumat 28 Oktober 2018 menyebutkan Sony diharapkan bisa meningkatkan teknologi sensor kamera 3D. Sebab cukup banyak minat dari sejumlah produsen smartphone yang tergoda dengan teknologi tersebut.

“Kamera telah merevolusi ponsel, dan berdasarkan apa yang terlihat, kami berharap yang sama untuk teknologi sensor 3D. Kecepatannya akan bervariasi berdasarkan bidang, tetapi kami pasti akan melihat adopsi 3D. Saya yakin akan hal itu,” kata Kepala Divisi sensor Sony Satoshi Yoshihara.

BACA JUGA: Apple Jual Jam Tangan Pintar 4,2 Juta Unit

Sebetulnya sensor 3D ini banyak diragukan oleh sejumlah produsen smartphone. Namun Apple memiliki skenario bahwa teknologi sensor 3D bisa digunakan untuk sensor wajah (Face ID Recognize) yang pernah dikembangkan iPhone.

Sensor ini sanggup digunakan untuk memperkenalkan sistem pengenalan wajah ke ponsel, atau ketika ditempatkan pada kamera menghadap ke belakang yang bisa membantu simulasi efek seperti itu di telepon.

Sejauh menyangkut Apple, sebuah laporan pada bulan November bahwa seorang analis Ming-Chi Kuo mengklaim bahwa Apple dapat menawarkan sistem Face ID yang ditingkatkan untuk iPhone 2019.

Namun belum ada laporan Apple akan menerapkan sensor Sony untuk teknologi Face ID mereka masih butuh kepastian.

Baca Juga

loading...