Liverpool Serius Gaet Matthijs de Ligt

Rochman Arief

Senin, 20 Mei 2019 - 18:56

JATIMNET.COM, Liverpool – Liverpool dilaporkan tengah bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan Matthijs de Ligt musim depan. Kapten Ajax Amsterdam itu tengah bersinar bersama timnya sepanjang musim ini dengan mengantar timnya merebut gelar juara Eredivisie.

Kemampuan de Ligt mengawal lini pertahanan Ajax mendapat sorotan tim-tim besar. Terlebih satu gol saat menyingkirkan Juventus di perempat final Liga Champions membuatnya makin digandrungi banyak tim elit Eropa.

Liverpool dan Barcelona saat ini menjadi dua tim Eropa yang serius mengincar pemuda 19 tahun itu. Keduanya sama-sama ingin memperbaiki lini belakang yang kurang solid.

BACA JUGA: de Ligt Lambungkan Namanya di Eropa

Terlebih Barcelona sudah sejak paru musim ini memantau de Ligt, sebagai pelapis Gerard Pique. Bek produk La Masia sudah dimakan usia meski kemampunya masih menjanjikan. Selain itu, Barcelona juga sukses membajak rekan satu timnya, Frenkie De Jong yang mulai bergabung musim depan.

De Jong telah bermain 45 kali untuk Ajax dan sudah mencetak lima gol sepanjang musim 2018-2019. Dia juga sudah bermain tujuh kali untuk De Oranje di bawah arahan Ronald Koeman.

Menurut laporan jurnalis sepakbola Spanyol Guillem Balague, seperti diungkap Dailymail.co.uk, Senin 20 Mei 2019, Liverpool dilaporkan telah berbicara dengan De Ligt. Namun sejauh ini belum ada hasil kesepakatan kedua pihak.

BACA JUGA: Liverpool Membidik Gelar Liga Champions Keenam

The Reds tengah mempertimbangkan menggaet pemain internasional Belanda itu. Kebetulan Liverpool memiliki dua pilar asal Belanda, Virgil van Dijk dan Giorginio Wijnaldum. Keduanya diharapkan bisa membujuk de Ligt ke Anfield, markas Liverpool.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp dituntut bisa membawa pulang gelar Liga Champions musim ini. Itulah garansi yang bisa digunakan untuk mendatangkan de Ligt musim depan. The Kop akan bentrok dengan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions di Madrid, 1 Juni 2019.

Baca Juga

loading...