Lima Anggota Bawaslu Probolinggo “Ambruk” Usai Awasi Pemilu

Zulkiflie

Reporter

Zulkiflie

Jumat, 19 April 2019 - 21:40

JATIMNET.COM, Probolinggo – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Probolinggo tengah diliputi kesedihan pasca pemungutan suara yang digelar Rabu 17 April 2019.

Empat orang anggota Panwascam Probolinggo sakit usai menjalankan tugasnya sebagai pengawas Pemilu. Dan satu anggota lainnya mengalami kecelakaan lalu lintas hingga harus dirawat di rumah sakit.

Empat anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) yang sakit yakni Kasuli Panwascam Paiton, Kamal Panwascam Kota Anyar, Ahmad Nafi' F Panwascam Lumbang, dan Sukawali Panwascam Tegalsiwalan. Sedangkan anggota yang mengalami kecelakaan adalah Abdul Malik, Panwascam Krejengan.

BACA JUGA: Tiga Motor Anggota KPPS Probolinggo Raib Dirampok

Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Fathul Qorrib mengatakan, empat anggota panwascam yang sakit umumnya karena kelelahan usai melakukan pengawasan jalannya pemungutan suara di tempat tugasnya masing-masing.

Menurutnya, mereka yang sakit langsung dirawat di rumah sakit dan sebagian dirawat di klinik. Menurut Qorib, saat ini yang masih menjalani perawatan di klinik yakni Kasuli, lantaran kondisi kesehatannya belum stabil.

"Tiga lainnya sudah bisa pulang ke rumahnya masing-masing, dan satu lainnya masih dirawat inap di Klinik Azzainiyah, Nurul Jadid karena masih belum stabil kesehatannya,"kata Qorib, melalui telepon selulernya kepada Jatimnet.com, Jum'at 19 April 2019.

BACA JUGA: Anggota PPS Probolinggo Meninggal Usai Hitung Suara

Untuk anggota yang mengalami kecelakaan, Qorib menjelaskan, kondisinya tidak terlalu parah, hanya saja motor yang dikendarainya rusak parah.

"Bawaslu Kabupaten Probolinggo turut prihatin atas kejadian ini. Semoga mereka yang terkena musibah tetap tabah, dan tentunya kita ucapkan terima kasih untuk kerja kerasnya," kata Qorib.

Ia melanjutkan, meski sebagian anggotanya ada yang sakit namun kondisi tersebut tidak menganggu jalannya proses rekapitulasi C1 yang saat ini masih berlangsung di 24 Kecamatan Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga

loading...