Khofifah Imbau Para Pejabat Puasa Selama UNBK Berlangsung

Ahmad Suudi

Senin, 25 Maret 2019 - 18:15

JATIMNET.COM, Banyuwangi - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk berpuasa selama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Saya minta seluruh OPD Pemprov Jatim puasa, agar anak-anak bangga pimpinan hadir saat mereka berjuang selesaikan soal-soal di USBN dan UNBK,” ujar Gubernur Khofifah di sela meninjau persiapan UNBK di SMK Negeri 1 Banyuwangi, Senin 25 Maret 2019.

BACA JUGA: Pesan Khofifah Saat Doa Bersama Jelang UNBK

UNBK SMK digelar selama empat hari mulai tanggal 25-28 Maret 2019. UNBK SMA juga dilaksanakan selama empat hari, tanggal 1-2 April 2019, kemudian tanggal 4 dan 8 April 2019. Di Banyuwangi sendiri jumlah siswa yang mengikuti UNBK SMK tahun ini sebanyak 11.074 orang.

Khofifah juga meminta agar puasa yang dilakukan pejabat OPD dilanjutkan selama pelaksanaan UNBK untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) minggu depan. Dia memperkirakan dua per tiga pejabat OPD bersedia berpuasa hari ini.

BACA JUGA: Jelang USBN dan UNBK, Pemkot Surabaya Siapkan Ribuan Helpdesk

"Rasanya dua per tiga OPD juga ikut puasa selama penyelenggaraan UNBK SMK dan harapannya UNBK SMA juga,” kata Khofifah.

Dia mengatakan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya telah memberikan kesempatan masuk pada 9 siswa SMK yang lulus UNBK tahun ini.

Rencananya kesempatan beasiswa di perguruan tinggi akan diperluas ke perguruan tinggi di Jember dan Malang."Mereka diberikan prioritas. Nanti kita ingin luaskan, mudah-mudahan bisa diluaskan di Jember dan Malang," katanya lagi.

Baca Juga

loading...