JATIMNET.COM,Surabaya - Film Game of Throne menjadi salah satu serial televisi yang paling ditunggu kemunculannya. Serial yang sudah musim kedelapan mulai ditayangkan pada 14 April 2019.

Banyak penggemarnya yang bertanya-tanya bagaimana akhir dari film ini. Lalu karakter mana yang masih tetap hidup ketika perang telah berakhir.

HBO sudah merilis teaser dan sejumlah poster yang memunculkan beragam spekulasi. Tapi hingga saat ini semuanya masih sangat misterius.

Hanya ada sepenggal bocoran yang diberikan para pemainnya. Salah satunya adalah pemeran Missandei, Nathalie Emmanuel.

BACA JUGA: Pertarungan Es dan Api di Teaser Terbaru Game of Thrones

Dia mengatakan musim ini akan sangat memuaskan bagi orang-orang. "Ini akan menjadi sangat menarik dan memilukan," ujarnya dalam Gamesradar.com, 11 April 2019.

Sejumlah karakter juga akan mati, salah satunya Tyrion Lannister. Menurut pemerannya, Peter Dinklage, perannya akan berakhir dengan indah entah itu secara tragis atau tidak.

Menurut Sophie Turner, yang memerankan Sansa Stark, ending film ini tidak bisa diprediksi. "Akhir film ini sangat tidak bisa diprediksikan dan saya senang dengan hal itu. Semoga fans juga senang," katanya.

Musim ke-8 Games of Throne membutuhkan waktu 10 bulan proses syuting yang menghasilkan enam episode saja. Ekspektasi tinggi pada film ini disadari betul oleh sutradara David Nutter. "Fans tidak boleh dikecewakan," katanya dilansir dari Ew.com, Kamis 11 April 2019.

BACA JUGA: Supaya Perfilman Jatim Bergeliat, Begini Kata Film Maker Surabaya

Salah satu episode yang paling sulit diproduksi dalam sejarah televisi adalah soal pertempuran hebat Winterfell, mengadu koleksi sekutu yang gelisah melawan Night King dan pasukannya.

Episode ini diharapkan menjadi urutan pertempuran berurutan terpanjang yang pernah dilakukan untuk film, dan menyatukan sejumlah besar karakter utama GoT sejak episode debut acara pada tahun 2011.

“Apa yang kami minta dilakukan tim produksi dan kru tahun ini benar-benar belum pernah dilakukan di televisi atau film,” kata produser co-executive Bryan Cogman.

"Pertempuran terakhir antara Army of the Dead dan tentara orang hidup ini benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya dan tanpa henti dan campuran genre bahkan dalam pertempuran," katanya.

BACA JUGA: Melihat Secmol, Pionir Sekolah Eco Green di Dunia

Episode ini membutuhkan 11 minggu syuting malam yang melelahkan. Bayangkan hingga 750 orang bekerja sepanjang malam selama hampir tiga bulan di tengah-tengah pedesaan terbuka, temperatur minus 30 derajat.

Richard Plepler, CEO HBO mengatakan serial ini akan seperti menonton enam film sekaligus. "Reaksi saya saat menonton mereka adalah saya menonton film," ujar Plepler saat wawancara dengan Variety.

Penasaran ending film ini? Tunggu penayangannya 14 April 2019 nanti.

Berikut official trailer-nya.