JATIMNET.COM, Probolinggo - Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Tol Paspro (Pasuruan - Probolinggo) Rabu 10 April 2019.

Peresmian dilakukan di pintu keluar tol sebelah timur, yang berlokasi di Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo sekitar pukul 08.45 WIB.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal menginformasikan, untuk menghindari kemacetan lalu lintas di jalur lintas selatan Probolinggo-Lumajang, Kapolresta menghimbau agar para sopir truk yang biasa melintas di jalur itu menghindari waktu kunjungan Presiden ke areal Tol Paspro.

BACA JUGA: Usai Resmikan Tol Paspro Besok, Jokowi Kampanye di Probolinggo

"Saat kunjungan Presiden ke areal tol, akan dilakukan pengantongan parkir sementara bagi kendaraan besar agar tidak terjadi kemacetan," terang Kapolresta, 9 April 2019.

Sementara untuk pengamanan dari unsur Polri, Kapolresta mengatakan ada sekitar 1.006 personel dari Polresta, Polres, Polres Lumajang dan Polresta Pasuruan, ditambah pasukan Brimob 2 SSK (satuan setingkat kompi).

Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo menambahkan, pengamanan untuk kunjungan Presiden Republik Indonesia akan dibagi menjadi tiga ring.

BACA JUGA: Kampanye di Probolinggo, Surya Paloh Datang dengan Helikopter

Ring pertama menjadi ranah pengamanan Paspampres, sementara ring dua dan tiga dari unsur TNI serta Polri.

“Total pasukan keseluruhan ada sekitar 2.347 orang. Titik fokus pengamanan terbagi ke dalam 52 titik di lokasi kegiatan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Tol Paspro memiliki panjang 31,3 kilometer dengan investasi Rp 4,6 triliun. Sepanjang ruas tol tersebut, disiapkan empat rest area tipe B di sisi kanan dan kiri jalan.