Jokowi Beli Kedondong dan Tomat di Pasar Tradisional Probolinggo

Zulkiflie

Reporter

Zulkiflie

Rabu, 10 April 2019 - 18:45

JATIMNET.COM, Probolinggo – Calon Presiden Joko Widodo di sela–sela kampanyenya di Probolinggo, Jawa Timur, menyempatkan blusukan ke Pasar Wonoasih, Rabu 10 April 2019.

Jokowi, panggilan Joko Widodo yang didampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyapa para pedagang dan berbincang dengan mereka.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyempatkan membeli buah kedondong dan tomat ke pedagang Pasar Wonoasih.

BACA JUGA: Diresmikan Jokowi, Tol Paspro Gratis Selama Dua Minggu

Plt Kepala UPT Pasar Wonoasih Arief Billah mengatakan, kedatangan Jokowi ke Pasar tanpa diagendakan sebelumnya. Tiba di pasar Jokowi langsung membeli kedondong ke pedagang bernama Tiha.

Menurutnya, Jokowi membeli kedondong sebanyak empat kilogram seharga Rp 40 ribu dan dibayar Jokowi sebesar Rp 100 ribu.

Usai membeli Buah Kedongdong, Jokowi juga membeli Tomat kepada Hafid sebanyak tiga kilogram.

BACA JUGA: Jokowi Optimistis Dapat 70 Persen Dukungan di Jatim

Menurut Arif, saat ini kondisi Pasar Wonoasih masih belum bisa dikatakan layak, lantaran tidak tersedia meja di lapak–lapak pedagang, serta juga tak memiliki musala.

“Pak Jokowi minta pasar agar segera direnovasi, kalau alasannya saya tidak tahu kenapa beliau hanya berpesan itu saja,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo yang sekaligus calon presiden petahana meresmikan tol Pasuruan-Probolinggo di areal gerbang tol Probolinggo sisi timur, Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Setelah acara peresmian, Jokowi menggelar kampanye terbuka di Gor Mastri, Kedopok.

Baca Juga

loading...