Jelang Ramadan, Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno

Yosibio

Reporter

Yosibio

Rabu, 1 Mei 2019 - 17:17

JATIMNET.COM, Blitar – Presiden ke V RI Megawati Sukarnoputri nyekar ke makam ayahandanya, sang Proklamator kemerdekaan Indonesia Sukarno, di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, kota Blitar, Rabu1 Mei 2019. Ziarah kubur dilakukan menjelang Ramadan.

Megawati tiba di kompleks Makam Bung Karno (MBK) sekitar pukul 12.30 WIB. Dalam ziarah tahun ini, Megawati didampingi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP, Ahmad Basarah dan Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat.

Selain itu sejumlah kader PDIP Provinsi Jatim, juga terlihat mendampingi Ketum PDIP ini.

Begitu tiba di lokasi, Megawati bersama rombongan langsung menuju ke pusara Bung Karno, menggelar doa dan melakukan tabur bunga.

BACA JUGA: Megawati Sebut Golput Pengecut

Seperti kegiatan tahun sebelumnya, para awak media dilarang mengambil foto dan video saat Megawati dan rombongan sedang melakukan prosesi doa serta tabur bunga di pusara Bung Karno.

Awak media hanya diperbolehkan mengambil foto dan video, saat Megawati datang dan usai ziarah.

Saat Megawati selesai ziarah dan hendak meninggalkan lokasi, sejumlah masyarakat memanggil-manggil namanya.

Usai masuk mobil, Megawati baru membuka kaca di samping tempat duduknya dan menyambut warga, dengan melambaikan tangan.

BACA JUGA: Sandiaga Orasikan Gagasan Bung Karno di Acara Wisuda UBK

Dari MBK, Megawati singgah ke pendopo Bupati Blitar untuk istirahat dan makan siang. Selanjutnya, Megawati dijadwalkan menuju ke Bandara Abdulrachman Saleh, Malang, untuk bertolak ke Jakarta.

Wasekjen DPP PDIP, Ahmad Basarah mengatakan, ziarah ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun menjelang Ramadan.

"Ini merupakan tradisi kultural partai, yang dilakukan Bu Mega setiap tahun, menjelang Ramadan," kata Ahmad Basarah kepada wartawan

Dalam kesempatan itu, Ahmad Basarah juga mengucapkan syukur kepada Tuhan YME, atas pelaksanaan Pemilu di Indonesia yang dinilai berjalan lancar dan tertib.

BACA JUGA: Megawati : Risma Cerewet Tapi Berhasil Bawa Surabaya Sukses

Dia berharap, tahapan Pemilu 2019 ini terus berjalan lancar sampai pelantikan Presiden pada Oktober 2019 mendatang.

"Tentunya dalam kesempatan ini, Bu Mega juga juga ingin mengucapkan syukur Allah SWT karena proses Pemilu 2019 berjalan lancar dan tertib," ujarnya.

Sementara menyangkut hasilnya, Basarah mengatakan tetap menghargai dan menghormati proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU.

Meski dinyatakan unggul dalam sejumlah hitung cepat, pihaknya tetap menunggu hasil rekapitulasi atau penghitungan manual oleh KPU. "kita tetap menunggu hasil rekapitulasi manual oleh KPU, "pungkasnya.

Baca Juga

loading...