Ini Lima Toko Buku di Surabaya yang Ramah Kantong

Nani Mashita

Sabtu, 6 April 2019 - 20:40

JATIMNET.COM, Surabaya – Era digital belum sepenuhnya mampu menggeser keberadaan buku sebagai bahan bacaan bagi masyarakat. Bagi sebagian orang, membaca buku sembari santai masih diminati.

Membaca sambil memegang buku juga memberi sensasi berbeda dan nyata ketimbang membaca melalui ebook. Selain itu, membaca langsung dengan buku juga lebih ramah bagi kesehatan mata. 

Hanya saja, buku kadangkala terasa lebih mahal. Tapi jangan khawatir, di Surabaya banyak tempat yang menawarkan buku dengan harga yang ramah di kantong. 

1. Tokobukumurahonline.com

Toko ini sebenarnya berawal dari toko daring tapi pada akhirnya menyediakan toko offline yang bisa dikunjungi. Yang menarik, toko ini menawarkan aneka diskon bagi member.  Koleksi bukunya mulai dari tema populer hingga buku pelajaran.

Tidak cuma menjual buku-buku, tokobukumurahonline.com juga mengembangkan diri dengan  menjual berbagai macam peralatan yang dibutuhkan. Toko ini buka di tiga lokasi di Surabaya, Jalan Dharmahusada Indah, Jalan Darmo Permai, dan Jalan Ir. Soekarno Hatta.

BACA JUGA: Buku Karya Buya Hamka Diminati Penerbit Negeri Jiran

2. Toko Buku Uranus

Toko buku ini dari dulu dikenal sebagai tempat mencari buku-buku murah berkualitas. Uranus memiliki dua lokasi yaitu di Jalan Ngagel Jaya dan Jalan HR Muhammad. Pilihan bukunya lumayan lengkap dan pelayanannya ramah dan memuaskan.  Selain menjual secara offline, Uranus juga mulai mengikuti tren dengan menjual buku secara online.

3. Kampung Ilmu

Cikal bakal Kampung Imu adalah para penjual buku di Jalan Semarang, yang jadi pusat buku-buku murah dan buku bekas. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Pasar Turi.

Di Kampung Ilmu, para pedagang tertata jauh lebih rapi dengan adanya kios-kios. Jangan sampai kalap ya karena harga buku di sini jelas lebih miring dari toko buku yang ada.  

BACA JUGA: Menag Luncurkan Buku Serial Literasi Agama untuk Kalangan Millenial

4. Togamas

Sebenarnya ini adalah toko buku berjejaring yang tersebar di Pulau Jawa. Di Surabaya, ada beberapa lokasi toko buku Togamas yaitu di kawasan Ngagel, Margorejo, dan Jalan Pahlawan serta kawasan kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Mengusung konsep “Pasti ORI”, toko ini memberikan diskon buku hingga 25 persen setiap hari dan tanpa syarat dan ketentuan berlaku.

5. Pasar Blauran

Di Pasar Blauran ada spot yang menyediakan buku pelajaran untuk anak sekolah, buku kuliah hingga buku agama.  Selain itu ada beberapa pedagang yang menjual berbagai jenis peralatan sekolah. Harga yang dipatok di pasar ini masih bisa ditawar. Jadi harus pintar adu tawar dengan pedagang.

Baca Juga

loading...