Ini Alasan Prabowo Pilih Sandiaga Daripada AHY

Bruriy Susanto

Jumat, 10 Agustus 2018 - 08:05

JATIMNET.COM, Surabaya – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di jelang detik-detik pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilihan Umum 2019, bukannya menggandeng AHY (Agus Harimurti Yudhoyono). Prabowo justru menggandeng Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno untuk dijadikan Calon Wakil Presiden di Pemilu 2019, mendatang.

Hal itu disampaikan Prabowo yang langsung mendeklarasikan Sandiaga sebagai pasangannnya di rumah pribadinya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Agustus 2018, malam, seperti yang dikutip dari Antara.

Saat membacakan deklrasi, Prabowo didampingi Ketua Umum dari partai koalisi yang memberikan dukungan dalam Capres dan Cawapres di Pemilu 2019. Seperti Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman serta tokoh nasional lainnya yakni Rachmawati Soekarnoputri, Fuad Bawazier dan Amien Rais.

Prabowo mengaku mempunyai alasan, kenapa memilih Sandiaga karena sosok pilihan terbaik dari yang ada sehingga dipilih sebagai calon wakil presiden di Pemilu Presiden 2019.

“Sandiaga merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada. Beliau juga berkorban dan telah bersusah payah dalam berkampanye,” kata Prabowo dalam konferensi pers di kediamannya di Jakarta, Jumat, 10 Agustus 2018.

Prabowo mengatakan karena Sandiaga telah diterima partai lain maka dirinya memintanya mundur sebagai kader dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra untuk bisa diterima sebagai calon independen.

Langkah itu, menurut dia, sebagai bentuk pengorbanan dari semua pihak karena memikirkan kepentingan semua pihak.

“Saya pun menerima kepercayaan ini. Saya menyatakan siap dan ingin menjadi alat untuk memajukan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dia menginginkan Indonesia berdaulat dan sejahtera sehingga kekayaan Indonesia harus menjadi miliki seluruh bangsa Indonesia.

Prabowo menegaskan bahwa keadilan sosial harus terwujud yaitu kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia miliki seluruh masyarakat bukan segelintir orang.

Baca Juga

loading...