Griezmann Tinggalkan Atletico Madrid di Akhir Musim

Rochman Arief

Rabu, 15 Mei 2019 - 12:37

JATIMNET.COM, Madrid – Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann mengumumkan musim panas ini akan meninggalkan klub. Kepergiannya mengakhiri spekulasi masa depan penyerang kelahiran, Macon, Prancis,  21 Maret 1991 itu.

“Lima tahun yang luar biasa. Terima kasih banyak untuk semuanya, saya membawa Anda ke dalam hati,” kata Griezmann seperti dikutip web Atletico Madrid, melalui Skysports.com, Rabu 15 Mei 2019.

Belum lama ini Griezmann (28) kerap dihubungkan dengan perpindahannya ke Barcelona. Bahkan klub asal Catalan itu sudah menyiapkan kostum bernomor punggung tujuh, untuk Griezmann.

BACA JUGA: Sanggupkah Liverpool Menghentikan Barcelona?

Namun upaya untuk mendapatkan tanda tangan mantan penyerang Real Sociedad itu pupus. Belakangan Los Cules, julukan Barcelona, tidak lelah memburu Griezmann. Bahkan Barcelona telah menyiapkan klausul pelepasan sebesar 108 juta poundsterling atau sekitar Rp 2 triliun.

Sikap ngebet Barcelona untuk mendapatkan Griezmann tidak lepas dari kekalahan memalukan dari Liverpool pada semifinal Liga Champions. Itu sebabnya Barcelona musim depan memperkuat komposisinya.

Musim panas lalu, Griezmann merilis film dokumenter berdurasi setengah jam di stasiun TV Spanyol, Movistar. Hal itu untuk memberi tahu para penggemarnya, di mana masa depannya berada di antara Barcelona atau Atletico.

BACA JUGA: La Liga Bisa Dimainkan di Amerika Serikat

Terlebih banyaknya tawaran kepadanya setelah mengantar negaranya menjuarai Piala Dunia di Rusia Juli 2018 silam. Namun Griezmann memutuskan tetap berseragam Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid musim panas lalu.

Sejak bergabung dengan Atletico Madrid, dua kali Griezmann mengantar timnya lolos ke final Liga Champions. Dua kali pula dia gagal mengangkat trofi Liga Champions, setelah bersua dengan lawan yang sama, Real Madrid.

Baca Juga

loading...