JATIMNET.COM, Surabaya – Ada yang mengejutkan di antara jeda iklan dalam ajang Grammy Awards 2019 Senin 11 Februari 2019. Lewat trailer “Aladdin” terlihat kemunculan sosok paling dinanti, Will Smith sebagai jin biru dalam film tersebut.

Sejumlah foto Smith dalam kostum karakter jin telah dirilis beberapa saat lalu. Namun tak ada satupun yang memuat penampilan dirinya dalam bentuk jin berwarna biru. 

Dalam trailer yang diputar, terlihat Aladdin sedang mendekati Cave of Wonders untuk mencari lampu. Setelah itu Aladdin mengusap sebuah lampu yang berasap dan muncul lah sosok Genie yang diperankan Will Smith.

"Kamu benar-benar tidak tahu siapa aku?" tanyanya pada Aladdin di ujung tempat menyelinap. "Jin? Keinginan? Lampu? Tak satu pun dari itu yang membunyikan lonceng?" kata Will Smith dalam cuplikan adegan film ini.

BACA JUGA: Lima Film yang Wajib Ditonton Bulan Ini

Sayangnya, banyak penggemar yang tidak terlalu menyukai penampilan Will Smith sebagai Genie berwarna biru, dilansir dari www.bbc.com, Selasa 12 Februari 2019.

Mereka berkicau memprotes penampilannya yang dianggap sangat menyeramkan. Bahkan, banyak yang memutuskan untuk berbicara di media sosial dengan pesan-pesan yang lancang, kocak, juga bersemangat.  

“Ternyata Jin Will Smith akan menghantui malam-malamku,” cuit akun @rebeccaiannucci.

“Saya tidak akan bisa tidur lagi dan semuanya salah Will Smith,” cuit @QuinnKeaney.

“NOPE DON'T WANT A FRIEND LIKE YOU THANKS BYE,” ujar @velocciraptor

Aladdin disutradarai oleh Guy Ritchie dan dibintangi Mena Massoud sebagai Aladdin, Naomi Scott sebagai Jasmine dan Will Smith dalam peran teman flamboyan Aladdin, Genie.   

BACA JUGA: Film "A Man Called Ahok" Dipesan Negeri Jiran

Smith membuat pernyataan terkait perannya ketika Disney pertama kali merilis gambar film tersebut. Menurutnya, peran jin itu sebenarnya dipersiapkan untuk mendiang Robin Wiliams.

"Selalu menakutkan setiap kali Anda melakukan hal-hal yang ikonik,” kata Smith kepada Entertainment Weekly.

Ditanya soal sosok seperti apa jin biru itu, sutradara Guy Ritchie mengatakan  seperti sosok ayah di tahun 1970-an yang berotot dan cukup tangguh. Aladdin akan dirilis pada 24 Mei 2019.