Grab Layani Dua Juta Lebih di Enam Bandara Internasional

Rochman Arief

Reporter

Rochman Arief

Minggu, 10 Februari 2019 - 05:57

JATIMNET.COM, Jakarta – Grab Indonesia mencatatkan lebih dari dua juta perjalanan baik melalui layanan GrabCar maupun GrabBike menuju enam bandara internasional di Indonesia sepanjang 2018.

Keenam bandara tersebut meliputi Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Tangerang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Juanda (Surabaya), Hasanuddin (Makassar), Kualanamu (Medan), dan Husein Sastranegara (Bandung).

Sementara itu pemesanan Grab dari keenam bandara tersebut ke berbagai tujuan mencapai lebih dari 500 ribu perjalanan.

BACA JUGA: Ojek Grab Jombang Lecehkan Penumpang, Aktivis Desak Perbaikan Sistem

“Pencapaian sepanjang tahun 2018 ini memacu Grab sebagai O2O mobile platform terkemuka di Indonesia untuk memajukan industri pariwisata di Indonesia pada 2019,” kata Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar dalam keterangan resminya, Sabtu 9 Februari 2019.

Dia menjelaskan bahwa Grab adalah perusahaan ride-hailing pertama yang secara resmi bekerja sama dengan dengan otoritas bandara di Indonesia.

Layanan GrabCar sudah beroperasi secara resmi di Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Husein Sastranegara (Bandung), dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang). Dengan demikian memudahkan mobilitas wisatawan di sejumlah kota tersebut.

“Sebagai mitra resmi pemerintah, kami menjalankan kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata. Ke depan kami akan memberikan pengalaman kepada 20 juta wisatawan mancanegara untuk mempromosikan destinasi wisata terbaik di Indonesia kepada lebih dari 125 juta pengguna Grab di delapan negara,” kata Mediko.

BACA JUGA: Menhub: Penggunaan GPS Untuk Ojek Daring Jangan Kaku

Dia juga mengatakan bahwa pencapaian ini adalah komitmen Grab Indonesia terhadap program pemerintah memajukan pariwisata yaitu Wonderful Indonesia.

Menurutnya salah satu hal penting dalam kenyamanan turis berwisata adalah kemudahan akses terhadap transportasi yang dapat diandalkan.

Tingginya angka pesanan menuju dan dari berbagai bandara ini menunjukkan Grab sebagai sarana transportasi yang memberikan opsi praktis dan efisien bagi pengguna jasa angkutan udara.

Layanan Grab saat ini tersedia di delapan negara di Asia Tenggara yang akan secara otomatis menyesuaikan layanan. Pengguna masih bisa menggunakan aplikasi yang sama meskipun bepergian ke luar negeri seperti Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Kamboja.

Baca Juga

loading...