Google Bikin Doodle Pemilu 2019 di Indonesia

Hari Istiawan

Reporter

Hari Istiawan

Rabu, 17 April 2019 - 10:01

JATIMNET.COM, Surabaya – Google turut merayakan pesta demokrasi di Indonesia dengan mengeluarkan Doodle bertema Pemilu 2019. Di halaman utama situs tersebut ditampilkan enam tokoh kartun yang sedang antre menggunakan hak suaranya.

Menariknya, jika pengguna mengklik gambar tersebut, pengguna akan diarahkan ke halaman pencarian dengan kata kunci memilih #indonesia dengan informasi seputar tata cara memberikan suara dalam pemilu 2019.

Selain itu, juga disuguhkan informasi mengenai perbedaan lima surat suara dan petunjuk bagi calon pemilih yang ingin menggunakan hak suaranya.

BACA JUGA: Usai Mencoblos, Risma Singgung Golput Seperti Orang Bingung

Dari penelusuran Jatimnet.com, Goolge sudah beberapa kali membuat doodle dengan tema menyangkut Indonesia, seperti pada momen mudik tahun 2018 serta merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Rakyat Indonesia hari ini akan memilih calon anggota legislatif (caleg) tingkat kota/kabupaten, provinsi, pusat, perwakilan daerah, hingga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Para calon legislatif terdaftar di 20 partai politik yakni 16 parpol tingkat nasional, dan empat parpol lokal tambahan khusus untuk di Provinsi Aceh.

BACA JUGA: Politik Uang untuk Menang

Mereka memperebutkan suara 192.866.254 masyarakat Indonesia yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap hasil perbaikan ketiga atau DPThp 3 untuk duduk di 17.610 kursi anggota DPRD tingkat kabupaten/kota, 2.207 kursi anggota DPRD tingkat provinsi, 575 kursi anggota DPR RI, dan 136 kursi anggota DPD.

Sedangkan dua pasang calon presiden dan wakil presiden juga akan dipiliih masyarakat Indonesia, yakni Joko Widodo- Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca Juga

loading...