JATIMNET.COM, Surabaya – Genangan air di jalan tol Ngawi-Kertosono sudah berangsur surut. Jalur ini sudah mulai dibuka untuk semua kendaraan sejak pukul 02.00 WIB setelah ketinggian air sudah surut.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan kondisi jalan sudah bisa dilewati kendaraan golongan 1. "Sudah kami buka sejak jam 02.00 WIB, dan saat ini kondisi air sudah bersangsur surut," katanya, Jumat 8 Maret 2019.

BACA JUGA: PJR Polda Jatim Terapkan Contra Flow Tol Ngawi-Kertosono

Bambang mengatakan, arus kendaraan di jalan tol Ngawi-Kertosono sudah mulai lancar. Petugas tetap disiagakan di lokasi banjir untuk mengatur arus lalu lintas.

Ia menyatakan, sistem contra flow sudah tidak diberlakukan lagi setelah dibukanya jalan yang sempat tergenang air. Sehingga arus di jlaur tersebut ke arah Madiun sudah mulai normal.

BACA JUGA: Jasa Marga Tutup Sementara Jalan Tol Ngawi-Kertosono

Perwira menengah Polda Jatim ini berharap tidak terjadi lagi banjir di jalur tol. Meski demikian, pihaknya tetap menyiagakan petuas di lokasi untuk mengantisipasi.

Sebelumnya, Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim telah memberlakukan sistem contra flow di Jalan Tol Ngawi-Kertosono. "Semoga tetap berjalan normal, dan sampai saat ini masih terpantau lancar," ucap Bambang.