Gelora Delta Sidoarjo Diputihkan Pendukung Prabowo-Sandiaga

M. Khaesar Januar Utomo

Minggu, 31 Maret 2019 - 15:17

JATIMNET.COM, Sidoarjo – Kampanye Akbar calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo dihadiri pendukungnya dari berbagai daerah Jawa Timur (Jatim), Minggu 31 Maret 2019.

Arak-arakan sudah terlihat dari berbagai daerah. Pantauan Jatimnet.com, arak-arakan pendukung Prabowo-Sandi sudah terlihat sejak pukul 09.45 WIB. Pendukung dari Surabaya sudah terlihat di Jalan Tunjungan, Jalan Rajawali, Jalan Bubutan, Tugu Pahlawan, dan Tanjung Perak Barat untuk menuju Sidoarjo mengikuti kampanye.

Dibuka dengan acara istigosah dan zikir bersama hingga dilanjutkan kampanye akbar. Stadion yang dijadikan home base kesebelasan Deltras dan Persida Sidoarjo itu terlihat memutih, dengan berbagai atribut pendukungnya yang mayoritas berwarna putih.

BACA JUGA: Begini Rencana Kampanye Akbar Jokowi dan Prabowo di Jatim

Berbagai atribut yang dibawa pendukung seperti bendera, spanduk serta topeng wajah dari kedua pasang calon presiden turut serta. Sejumlah pendukungnya menjadikan bendera sebagai alat untuk berteduh, mengingat Kota Udang cukup panas pada saat kampanye berlangsung.

Sekitar pukul 14.23 WIB, Prabowo Subianto datang ke lokasi untuk berorasi. Sebelumnya, Rhoma Irama berpesan agar masyarakat menjaga pemilu dengan damai.

“Siapa pun pilihannya kita semua harus saling menghargai pilihan masing-masing," kata Raja Dangdut itu memulai orasinya.

BACA JUGA: Prabowo Janjikan Ketersediaan Pupuk untuk Petani

Dia meminta pendukung Prabowo-Sandi menjaga persatuan dan kesatuan dengan semua bangsa Indonesia. Meskipun berbeda pendapat harus tetap menjaga tali silaturahmi dengan sesama manusia.

“Jangan sampai masyarakat terbelah karena pemilu, ini agar ketertiban dan keamanan di Indonesia tetap terjalin. Apa pun pilihannya, jangan sampai hubungan antar saudara dan kerabat terpecah, mari kita jaga bersama-sama,” ucap Rhoma Irama.

Jatimnet.com yang berkesempatan mewawancarai salah satu pendukung dari Banyuwangi, Budi mengaku sudah tiba di Sidoarjo sejak Sabtu, 30 Maret 2019. “Saya datang bersama keluarga, karena ini momen yang saya tunggu-tunggu,” kata Budi.

Adapun pendukung dari Tuban, Suprianto mengaku baru tiba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sejak pagi. Pria berusia 45 tahun mengatakan mengikuti kampanye ini sejak dimulainya istigosah dan zikir bersama. "Sejak pagi saya sudah di sini untuk ikut doa bersama," bebernya.

Baca Juga

loading...