JATIMNET.COM, Surabaya - Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Emil Elistianto Dardak berjanji akan menyelesaikan janji-janji politiknya saat kampanye sebagai Bupati Trenggalek sebelum 13 Februari 2019.

"Ada hal yang sangat penting, yang kalau menunggu perpindahan kepemimpinan justru jadi masalah bagi Trenggalek. Itu kami percepat semua," ujar Emil saat di temui di Surabaya, Sabtu 9 Februari 2019.

BACA JUGA: Emil Dardak Promosikan Potensi Alam Trenggalek ke Perusahaan Jepang

Beberapa percepatan tersebut terkait janji politik saat kampanye sebagai Bupati Trenggalek. Seperti pembangunan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Basnaz dan gedung olahraga. Emil ingin memastikan semuanya terlaksana paralel, antara lelang hingga pembangunannya sebelum dilantik menjadi wakil gubernur.

Diharapkan, dengan dipercepat tidak akan terjadi penundaan pembangunan. "Kami juga menengok persiapan sebuah Active Learning Classroom (ALC) yang digagas di SMPN 1 Trenggalek dengan konsep pembelajaran aktif (progresnya sejauh mana)," ungkapnya.

BACA JUGA: Emil Dardak Ajak Caleg Tidak Berpolitik Uang

ALC, dijelaskan bupati 34 tahun ini, meniru konsep di Amerika Serikat dan Singapura. Konsep tersebut menuntut siswa aktif. Mereka dipacu untuk belajar secara berkelompok, berdikusi dengan kelompok tersebut serta memperdebatkan materi atau  teori yang telah mereka pelajari sebelumnya.

Emil optimis semua tanggungan bisa rampung itu dalam beberapa hari ke depan. "Memang diharapkan ada yang tanda tangannya dibuat oleh bupati yang menjabat (selesai), setidaknya sampai tanggal 12 atau 13 (Februari)," tuturnya.

Informasi yang diterima pria kelahiran Jakarta tersebut, pelantikan dirinya sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur dijadwalkan dilakukan Rabu 13 Februari 2019, sore pukul 15.00 di Istana Negara Jakarta.