Emil Dardak Pilih Menempati Rumah Dinas di Kawasan Margorejo

Baehaqi Almutoif

Senin, 22 April 2019 - 17:57

JATIMNET.COM, Surabaya - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengungkapkan alasannya lebih memilih menempati rumah dinas di Jalan Margorejo Blok C No 438, Surabaya.

Lokasi rumah dinas di kawasan Margorejo yang berada di tengah perumahan menjadi pertimbangan Emil mengapa memilih menempati rumah itu ketimbang rumah dinas di Jalan Imam Bonjol, Surabaya. Rumah itu sebelumnya ditempati oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur.   

"Pas di sana saya ngajak ibu dan istri saya melihat di sana. Pas di sana ya bagus. Tapi mungkin pertimbangannya ada anak kecil, dan di perumahan lebih bagus," ujar Emil ditemui di Gedung DPRD Jawa Timur, Senin 22 April 2019.

BACA JUGA: Wagub Emil Sarankan Masyarakat Jatim Tekuni Empat Bidang

Di era Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, rumah dinas orang nomor dua di lingkungan Pemprov Jawa Timur itu berada di Jalan Imam Bonjol. Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf, lebih sering menempati rumah dinas yang tidak jauh dari pusat Kota Surabaya itu.

"Nah kebetulan ada kediaman yang sebelumnya untuk sekda yang ditawarkan ke kami, beliau (Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono) bilang kalau kebetulan belum pindahan juga kalau mau buat pak wagub saja, tiga kali ditawari karena mungkin ada yang bilang Pak Wagub suka," ungkapnya.

BACA JUGA: Wagub Emil Usulkan Transportasi Kereta Gantung di Kota Batu

Kendati mendapat tawaran langsung dari Sekdaprov Jatim, namun Emil tidak langsung menempatinya. Ia berkonsultasi dengan Pemprov apakah ada opsi untuk rumah dinas wagub. Pihak Pemprov menawarkan beberapa opsi, pertama di rumah dinas di Jalan Imam Bonjol, kemudian di kawasan Puncak Permai, dan di kawasan Margorejo yang juga ada sejumlah rumah dinas milik Pemprov Jatim.

Setelah melihat sejumlah opsi itu, pilihan jatuh ke rumah dinas Sekdaprov. Kebetulan rumah itu baru direnovasi, sehingga terlihat lebih segar. "Dan Pak Sekda berbaik hati menawarkan karena wagub nggak punya tempat maka kita mulai tempati awal bulan ini," kata Emil.

Meski jauh dari Grahadi, Emil menuturkan bahwa lokasi tersebut justru dekat dengan sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Jawa Timur. "Dulu Pak Imam Utomo juga di Margorejo meski ngantornya di Grahadi dan Pahlawan dan baguslah. Apalagi kalau ke luar kota juga dekat, keluar sudah langsung Waru," tandasnya.

Baca Juga

loading...