Eksepsi Vanessa Angel Ditolak Hakim

M. Khaesar Januar Utomo

Senin, 6 Mei 2019 - 21:50

JATIMNET.COM, Surabaya - Ketua Majelis hakim, Dwi Purwadi menolak eksepsi atau keberatan terdakwa prostitusi daring, Vanessa Angel atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang yang berlangsung tertutup di PN Surabaya, Senin 6 mei 2019.

Kuasa Hukum Vanessa Angel, Milano Lubis tidak mempersoalkan penolakan hakim atas eksepsi yang diajukannya. Hakim menilai dakwaan jaksa sudah memenuhi persyaratan.

“kita tidak masalah dengan itu (penolakan hakim) karena nanti semua saksi dihadirkan di persidangan, termasuk pria berinisial HH. Apa alasan dia menansfer Rp 80 juta itu akan terungkap,” kata Milano Senin 6 Mei 2019.

BACA JUGA: Bantah Rekayasa Kasus Vanessa, Polda Siap Dilaporkan ke Mabes

Milano menambahkan, dalam sidang lanjutan yang menghadirkan saksi-saksi, jaksa wajib menghadirkan Rian Subroto. Sebab, nama dia muncul dan disebut sebagai pemesan jasa prostitusi Vanessa Angel.

"Yang transfer itu kan katanya Rian, kemudian yang namanya muncul di fakta persidangan Dani. Tapi yang kita temukan faktanya lain," terang Milano.

Milano menyebut fakta lain yang ditemukan timnya yang menyelidiki identitas pentransfer uang senilai 80 juta ke muncikari adalah berinisial HH.

BACA JUGA: Kuasa Hukum Vanessa Angel Ajukan Peninjauan Setempat Saat Sidang

HH sendiri dikatakan Milano Lubis bukanlah sosok asing dan berperan aktif pada kasus Vanessa, muncikari, dan sejumlah artis yang dipanggil Polda Jawa Timur.

Bahkan, kata Milano, HH juga hadir ketika Vanessa Angel ditangkap. Ini membuatnya sempat kaget ketika mendapatkan fakta mengenai identitas pentransfer pertama tersebut.

"Makanya begitu kita dapat bukti ternyata yang transfer HH. Kami kaget dong karena yang muncul nama dia di rekeningnya salah satu muncikari yang Rp 80 juta itu," ujar Milano.

Baca Juga

loading...