Dua Muncikari Terdakwa Kasus Prostitusi Online akan Bersidang Senin

M. Khaesar Januar Utomo

Kamis, 21 Maret 2019 - 16:16

JATIMNET.COM, Surabaya - Pengadilan Negeri Surabaya akan menggelar sidang perdana kasus prostitusi online dengan terdakwa dua muncikari ES (37) dan TN (28), Senin 25 Maret 2019. Sidang perdana kasus prostitusi daring ini adalah pembacaan surat dakwaan.

Jadwal sidang Senin pekan depan ini dibenarkan kuasa hukum ES, Frangky Desima Waruwu. Ia mengaku sudah memperoleh informasi tersebut.

Menurutnya, dua kliennya itu sudah siap menjalani sidang perdana nanti. "Sudah ditentukan juga hakim yang akan menyidangkan kasus ini," bebernya, Kamis 21 Maret 2019.

BACA JUGA: Begini Alur Bisnis Prostitusi Online

Jatimnet berusaha menelusuri di website resmi PN Surabaya dan kedua muncikari memang dijadwalkan akan disidang Senin, 25 Maret 2019. Namun dalam situs tersebut belum tercantum hakim yang akan memimpin jalannya persidangan.  

Franky mengaku sudah membaca sekilas surat dakwaan yang menjerat kliennya itu dan kemungkinan akan mengajukan eksepsi. Namun langkah tersebut terlalu dini karena belum disidangkan. “Nanti kami ungkap semua apakah dakwaan sesuai apa tidak,” terangnya.

BACA JUGA: Hamil Tua, Penahanan Tersangka Muncikari Prostitusi Online Ditunda

Seperti diberitakan, Polda Jatim menangkap dua orang artis yang terlibat kasus prostitusi daring. Berdasarkan penyidikan, polisi kemudian menangkap TN, ES, F, dan W yang berperan sebagai muncikarinya. Keempatnya adalah warga Jakarta.

Dalam pengembangan kasus tersebut, polisi mendapati ada 46 artis dan 100 model yang terlibat. Mereka merupakan binaan dua muncikari TN dan ES yang juga berstatus tersangka.

Polisi kemudian menelisik rekening koran salah satu muncikari yakni ES. Hasilnya, total transaksi secara keseluruhan yang mereka lakukan sejak priode 1 Januari 2018 hingga 5 Januari 2019 mencapai Rp 2,8 miliar.

 

Baca Juga

loading...