Dua Motor Bertabrakan, Anggota Koramil di Blitar Meninggal

Pengendara motor Kawasaki Ninja diduga dalam pengaruh alkohol
Yosibio

Sabtu, 15 Juni 2019 - 09:51

JATIMNET.COM, Blitar - Dua motor bertabrakan di wilayah Srengat, Kabupaten Blitar, Jumat 14 Juni 2019 malam. Seorang korban dikabarkan meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka ringan dalam tabrakan itu.  

Seorang korban meninggal dunia atas nama Serda Agung (38), anggota Koramil Udanawu. Ia mengalami luka parah dan meninggal di rumah sakit. Sedangkan yang mengalami luka ringan M. Asep (20) dan Fauzin R (15) warga Karanggayam, Kecamatan Wonodadi, Blitar.

Informasi yang dihimpun Jatimnet.com menyebutkan, Agung yang hendak pulang dari apel siaga di Kodim 0808 Blitar mengendarai sepeda motornya Yamaha Jupiter AG 6049 QR seorang diri melintasi jalan raya Desa Purwokerto.

BACA JUGA: Tabrakan Tiga Kendaran di Jalur Tengkorak Probolinggo, Tiga Korban Kritis

Sementara dari arah berlawanan, Asep yang membonceng Fauzin mengendarai motor sport Kawasaki Ninja nopol AG 3328 IX dengan kecepatan tinggi. Tabrakan dua motor ini tak terhindarkan.

"Pengendara R2 Kawasaki Ninja AG 3328 IX dalam berkendara kurang konsentrasi sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," terang Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim saat dikonfirmasi Jatimnet.com, Sabtu 15 Juni 2019 pagi.

Bayu mengatakan motor sport yang dikemudikan Asep tidak memiliki kelengkapan standar yang seharusnya.

Menurut Bayu, pengendara Kawasaki ini ugal ugalan, karena diduga dalam pengaruh miras dan menghantam motor korban. "Masih dilakukan pengecekan, pengemudi ada kemungkinan dalam pengaruh alkhohol," imbuh Bayu.

BACA JUGA: Avanza Tabrak Dua Motor di Blitar, Lima Pengendara Terluka

Serda Agung sempat dilarikan ke rumah sakit namun akhirnya meninggal dunia. Sementara sepeda motor korban mengalami rusak parah karena kerasnya benturan itu.

Sedangkan sepeda motor sport yang dikemudikan Asep hanya mengalami rusak ringan. Kasus itu kini dalam penanganan petugas Satlantas Polres Blitar Kota.

"Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi, sementara pengendara motor Ninja juga sudah kami amankan untuk dimintai keterangan," pungkas Bayu.

Baca Juga

loading...