Ditinggal Penjaga Salat, Tiga Tahanan Polsek Tenggilis Mejoyo Kabur

M. Khaesar Januar Utomo

Jumat, 12 April 2019 - 13:50

JATIMNET.COM, Surabaya – Tiga tahanan Polsek Tenggilis Mejoyo kabur dari ruang tahanan, Jumat 12 April 2019 sekitar pukul 02.30 WIB.

Mereka berinisial A, R, dan I yang ditahan karena kasus narkoba dan penipuan. Ketiganya diduga kabur karena pintu ruang tahanan tidak terkunci oleh petugas.

Setelah memastikan kondisi depan SPKT sedang kosong, ketiga pelaku ini langsung kabur melalui pintu depan Mapolsek Tenggilis Mejoyo.

BACA JUGA: Aksi Berontak Ahmad Dhani Melawan Kekangan Jaksa Pengawal

Peristiwa ini diketahui oleh anggota polisi yang tengah piket jaga malam melihat pintu tahanan itu sudah terbuka. Dilihat dari rekaman CCTV, pelaku kabur melalui pintu depan Mapolsek.

Informasi yang peroleh Jatimnet.com, ada sekitar 16 tahanan yang ada di Mapolsek Tenggilis Majoyo. Dalam ruang tahanan itu para tahanan tidur beralaskan karpet di beberapa ruangan. Tak hanya itu di dalam ruang tahanan juga terpasang CCTV di setiap sudutnya.

Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Kompol Totok Sumaryono membenarkan jika ketiga tahanannya kabur dengan memanfaatkan pintu ruang tahanan yang tidak terkunci.

BACA JUGA: Jaksa Belum Siapkan Tuntutan, Sidang Ahmad Dhani Ditunda

Saat kejadian, anggota yang berjaga di ruang SPKT sedang salat tahajud jadi tahanan tersebut kabur melalui pintu depan.

"Kondisi ini dimanfaatkan oleh pelaku untuk kabur," ucapnya saat ditemui di Mapolsek Tenggilis Mejoyo, Jumat 12 April 2019.

Totok menjelaskan, saat ini anggota polsek dan dibantu Polrestabes Surabaya masih disebar untuk mencari tahanan yang kabur.

"Saat ini kami masih mencari keberadaan mereka,” katanya.

Totok berharap mereka bisa menyerahkan diri secepatnya sehingga petugas tidak sampai mengambil tindakan tegas.

Baca Juga

loading...