Dishub Jatim Mulai Berangkatkan Balik Gratis

Baehaqi Almutoif

Sabtu, 8 Juni 2019 - 10:57

JATIMNET.COM, Surabaya - Dinas Perhubungan Jawa Timur menjadwalkan balik gratis mulai diberangkatkan pada 8 dan 9 Juni 2019. Para pemudik yang akan kembali ke Kota Surabaya akan segera tiba pada dua hari ini.

"Arus balik sudah kami jadwal tanggal 8 dan 9 Juni 2019. Karena libur sampai tanggal 9, dan tanggal 10 Juni 2019 sudah masuk, jadwal ini sudah dipersiapkan," ujar Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur Fattah Jasin, Sabtu 8 Juni 2019.

BACA JUGA: Stasiun Gubeng Percantik Ruang Tunggu Penumpang

Tahun ini Dishub Jatim menyediakan 560 bus untuk mudik dan balik gratis dengan tujuan berbagai kota seperti Banyuwangi, Jember, Kediri, Trenggalek, Pacitan, Ngawi, Bojonegoro, Tuban, hingga Madura dengan kuota 18 ribu.

Sedangkan moda transportasi kereta api, Dishub Jawa Timur beserta PT Kereta Api Indonesia tersedia 150 ribu penumpang. Rute yang dilayani hampir menyeluruh sesuai dengan jalur kereta yang dilewati, seperti Kediri, Kertosono, Malang, Blitar hingga ke daerah Timur Jember, dan Banyuwangi.

BACA JUGA: Ketupat, Kuliner Lebaran yang Nikmat

Untuk kapal laut ada sekitar seribu kuota penumpang yang disediakan. "Balik gratis sudah dipersiapkan di tempat pemudik. Sudah di pasang jadwalnya untuk bisa kembali ke Surabaya," tuturnya.

Semua moda transportasi, baik bus maupun kereta api jadwal balik gratis dimulai dalam dua hari ini. Kecuali kapal yang menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan. Tidak berpatokan pada dua hari ini.

"Semua moda transportasi sekarang arus baliknya, kecuali kapal menyesuaikan jadwal kapal," katanya.

Baca Juga

loading...