Disebut Mematikan, Makanan Ini Dikonsumsi Tiap Hari

David Priyasidharta

Minggu, 17 Februari 2019 - 13:04

JATIMNET.COM, Surabaya - Produk-produk ini mengandung beberapa bahan yang banyak diproses industri. bahan-bahan itu selain gula, antara lain garam, lemak dan minyak, rasa, pewarna, pemanis dan pengemulsi.

Dilansir dari Sivpost.com, beberapa makan yang mengandung bahan-bahan industri itu misalnya, makanan ringan dalam kemasan seperti es krim, permen, bar energi, daging olahan, makanan siap saji, kue dan kue yang dikemas.

Para peneliti berhipotesis bahwa produk-produk ini dapat memperpendek umur, karena meningkatkan risiko penyakit jantung, kanker, dan lainnya.

"Produk tersebut telah meningkat secara signifikan selama beberapa dekade terakhir dan mereka dapat menyebabkan peningkatan jumlah kematian akibat penyakit tidak menular," tulis para penulis dalam studi mereka.

BACA JUGA: Situs Kota Kuno Machu Picchu Digerogoti Mikroba

Mereka menganalisis data dari lebih dari 44 juta orang dewasa berusia 45 tahun yang tinggal di Prancis. Dipantau selama 7 tahun, secara berkala mengisi kuesioner tentang makanan yang mereka makan selama 24 jam sebelumnya. Selama masa penelitiann tersebut, yang meninggal sekitar 600 peserta.

Rata-rata, sekitar 30 persen kalori yang digunakan oleh peserta untuk hari itu berasal dari daftar produk ultra branch. Dengan pertumbuhan proporsi kalori sebesar 10 persen dikaitkan dengan peningkatan 14 persen risiko kematian.

Baca Juga

loading...