Diresmikan Maret, Mall Pelayanan Publik Gresik Belum Beroperasi

Tunggu asistensi Kementerian PAN RB
Agus Salim

Jumat, 14 Juni 2019 - 18:56

JATIMNET.COM, Gresik - Mall Pelayananan Perijinan (MPP) Kabupaten Gresik belum juga beroperasional meski sudah diresmikan pada Maret 2019 lalu. Alasannya, masih menunggu assistensi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakilnya meninjau langsung kantor Mall Pelayanan Publik Gresik, Jumat 14 Juni 2019. Meski terlihat kokoh, mall ini perlu banyak penyempurnaan, mulai dari kebersihan, keindahan dan penanaman pohon serta pemerataan tanah untuk lahan parkir.

BACA JUGA: Kasus Anak Bunuh Ibu Kandung di Gresik Mulai Disidangkan

"Tanaman peneduhnya perlu ditambah. Areal parkir ini perlu dikeraskan terlebih dahulu. Kebersihan seluruh sektor harus selalu dijaga. Harus siap kalau sewaktu-waktu di- launching ," terang Sambari bersama sejumlah petinggi pemkab Gresik, Jumat 14 Juni 2019.

Sementara itu, Kepala Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Mulyanto mengatakan pihaknya sudah siap apabila MPP diluncurkan sewaktu-waktu.

BACA JUGA: Diduga Dibunuh, Perempuan di Gresik Ditemukan Tewas di Kamar

"Sarana prasarana sudah kami siapkan. Mulai dari peralatan maupun sumber daya manusianya. Staf DPM PTSP yang akan berkantor di Mall Pelayanan Perijinan sudah diberikan pelatihan. Kapanpun kami siap," ujar Mulyanto yang ikut mendampingi Bupati Sambari.

Namun, kata Mulyanto, masih ada yang belum disiapkan, seperti tenaga pemeliharaan dan kebersihan. Menurut Mulyanto, pihaknya masih belum menyiapkan anggaran untuk tenaga itu. " Insyaallah pada PAPBD 2019, kekurangan itu bisa kami sempurnakan," tukasnya.

Baca Juga

loading...