Didukung NFC, Hari ini Xiaomi Luncurkan Mi Band 4

Rochman Arief

Selasa, 11 Juni 2019 - 06:41

JATIMNET.COM, Surabaya – Hari ini menjadi hari paling bahagia bagi Xiaomi. Salah satu raksasa teknologi asal Cina itu akan meluncurkan fitness tracker, atau pelacak kebugaran Mi Band 4 hari ini, Selasa 11 Juni 2019.

AliExpress melalui Wareable.com, Sabtu 8 Juni 2019 lalu mengungkap spesifikasi dan fitur Mi Band 4. Menurutnya, banyak perubahan besar yang dilakukan pelacak kebugaran generasi keempat itu.

Paling mencolok adalah permainan warna. Selama ini Xiaomi kerap hadir dengan warna monokrom, dan kali ini menampilkan berbagai pilihan warna dengan ukuran layar 0,78 inci beresolusi 120x120 piksel.

Seperti pelacak kebugaran sebelumnya, Mi Band 4 berlayar sentuh. Bocoran yang terungkap perangkat ini tahan air seperti pelacak kebugaran yang sudah diluncurkan sebelumnya.

BACA JUGA: Garmin-Mercedes Ciptakan Jam Tangan untuk Ketahui Tingkat Stres Pengemudi

Sementara itu, Mi Band 4 memiliki kapasitas daya yang lebih gede yakni 135mAh. Sedangkan saudaranya, Mi Band 3 memiliki dukungan baterai sebesar 110mAh.

Belum lama ini Chief Financial Officer, David Cui menegaskan bahwa setiap generasi pelacak kebugaran yang dikenalkan akan membawa perubahan. Begitu juga dengan Mi Band yang akan diluncurkan hari ini.

Fitness tracker ini diperkirakan hadir dengan dua versi. Versi pertama mendapat dukungan NFC (XMSH08HM) dan satu lagi tanpa NFC (XMSH07HM).

BACA JUGA: Guess Contactless Hadirkan Jam Tangan untuk Pembayaran Digital

Adapun fitur yang diusung adalah dukungan enam mode olahraga yang tiga di antaranya adalah running, jogging treadmill, dan bersepeda. Kabar lain fitness tracker ini bisa digunakan untuk berenang berkat dukungan antir air.

Seperti perangkat pelacak kebugaran lainnya, Mi Band 4 terhubung dengan smartphone Xiaomi untuk mengoperasikan pemutaran musik. Untuk perangkat yang didukung NFC, bisa digunakan sebagai pembayaran digital. Hal ini sudah diterapkan pada Mi Band 3 yang baru tersedia di Cina.

Menyangkut harga, Mi Band 4 hanya dilepas seharga 49,99 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 711 ribu!

Baca Juga

loading...