Diam-diam Datangi Mapolda, Pemeriksaan KPK Tak Masuk Agenda Khofifah

Baehaqi Almutoif

Jumat, 26 April 2019 - 17:21

JATIMNET.COM, Surabaya – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi di Markas Polda Jawa Timur, Jumat 26 April 2019. Datang secara diam-diam ke Mapolda Jatim, pemeriksaan itu tak tercatat dalam agenda kegiatan Khofifah.

Informasi yang dihimpun Jatimnet.com, agenda harian Khofifah dimulai sejak pukul 08.00 WIB untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Jatim. Lalu pada pukul 10.00 WIB, ia dijadwalkan menghadiri acara OJK di Dyandra Convention Hall Surabaya.

Meski dijadwalkan menghadiri acara OJK pada pukul 10.00 WIB, Khofifah disebut mendatangi Mapolda Jatim pada pukul 09.00 WIB. Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mengera mengatakan Khofifah meninggalkan Mapolda Jatim pada pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA: Diam-diam, Khofifah Jalani Pemeriksaan KPK di Mapolda Jatim

“Sudah keluar kok saksi Khofifah tadi jam 13.00 WIB,” kata Barung saat dimintai keterangan lebih detail tentang pemeriksaan terhadap Khofifah.

Sementara itu, Khofifah dijadwalkan menghadiri acara silaturahmi dan pemberian santuan pada keluarga petugas KPPS yang meninggal. Acara itu sedianya akan digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Jumat sore.

Usai acara di Grahadi Surabaya, Khofifah akan menghadiri haul Sunan Ampel. Lalu pada pukul 21.00, ia dijadwalkan kembali ke Grahadi untuk mempersiapkan pelantikan Wali Kota Madiun dan wakilnya.

BACA JUGA: Pengisian Jabatan Kemenag Jatim, Romahurmuziy Catut Nama Khofifah

Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jawa Timur Aries Agung Pawei membenarkan agenda Gubernur Khofifah pada sore hingga malam. “Betul,” kata dia melalui pesan singkat pada Jatimnet.com.

Namun ia tak berkomentar ketika ditanyakan detail agenda Khofifah pada pagi hari.

Diberitakan sebelumnya, Khofifah datang secara diam-diam dalam pemeriksaan di Markas Polda Jatim itu. Kuat dugaan pemeriksaan itu terkait kasus dugaan jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama yang melibatkan Ketum PPP Romahurmuziy.

Baca Juga

loading...