Daniel James Rekrutan Pertama MU

Rochman Arief

Kamis, 6 Juni 2019 - 17:59

JATIMNET.COM, Manchester – Manchester United tengah membangun kekuatan baru pasca babak belur dalam beberapa musim terakhir. Salah satunya dengan merekrut bintang muda Swansea City, Daniel James (21).

James dilaporkan telah tiba di Carrington markas Manchester United (MU) untuk menjalani tes medis Kamis 6 Januari 2019, sekitar pukul 07.30 waktu setempat. Kabarnya MU hanya mengeluarkan 17 juta poundsterling (Rp 306 miliar) untuk mendaratkan bintang muda Wales itu.

Gerak cepat Setan Merah itu mengalahkan tim lain yang tengah meminati jasa James. Sebut saja Everton, Monako, dan Leicester City yang berhasrat mendaratkan James. Namun winger muda itu lebih tertarik merapat ke Old Trafford.

BACA JUGA: Lawan Rasisme, Kapten Manchester United Boikot Media Sosial

Perpindahan James ke MU tidak lepas dari mantan winger klub tersebut, Ryan Giggs. Gigs yang kini melatih timnas Wales turut merekomendasikan kepada pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer agar segera merekrutnya.

Sejak Giggs pensiun, MU tidak pernah memiliki winger yang memiliki kecepatan, akselerasi umpan, dan naluri gol yang tinggi.

MU tidak mudah mendapatkan James. Sebab pemain bersangkutan nyaris menyeberang ke Leeds United Januari lalu. Namun berkat rekomendasi dan saran Giggs, James memilih berlabuh bersama MU.

MU memantau James saat menyumbang satu dari tiga gol kemenangan timnya saat menekuk Stoke City, 3-1 di Liberty Stadium, pada 9 April 2019 lalu.

BACA JUGA: Tinggalkan City, Kompany Gabung Anderlecht sebagai Pelatih-pemain

Mantan rekan satu tim James, Joe Allen tidak terkejut dengan kepindahannya ke MU. Pada saat pertandingan tersebut, Allen membela Stoke dan mengakui bahwa pada laga tersebut adalah konfirmasi berkaitan dengan masa depannya.

“Itu adalah hari yang kemungkinan, dia akan bergabung dengan tim yang memiliki level lebih tinggi,” kata Allen, seperti dikutip Dailymail.co.uk, Kamis 6 Juni 2019.

Dia memuji penampilan James sangat luar biasa. Banyak pihak menyebut permainannya menyengat seperti listrik. Allen setuju dengan gagasan menyebut gaya permainan James secepat listrik.

“Dia mencetak dua gol dan membuat dua pemain kami dikeluarkan. Di situlah terjadi pembantaian sepanjang pertandingan,” Allen memungkasi.

Baca Juga

loading...