CLS Knights Akui Keunggulan Singapore Slingers di Gim Ketiga

Rochman Arief
Rochman Arief

Rabu, 8 Mei 2019 - 23:17

JATIMNET.COM, Jakarta – Singapore Slingers menggagalkan ambisi tuan rumah BTN CLS Knights Indonesia memetik kemenangan di GOR Kertajaya, Surabaya. Pada gim ketiga itu, tim tamu mencuri kemenangan 63-60, Rabu 8 Mei 2019 malam.

Hasil itu membuat Slingers unggul 2-1 atas CLS dalam rangkaian final yang menggunakan format best-of-five. Dengan situasi itu Slingers berpeluang mengunci gelar juara dalam gim keempat yang digelar di GOR Kertajaya pada Sabtu 11 Mei 2019.

Kegagalan memanfaatkan kesempatan lemparan bebas yang diperoleh menjadi salah satu pembeda dalam laga tersebut. CLS Knights cuma bisa meraih enam angka dari 13 lemparan bebas, sedangkan Slingers mencetak sembilan poin dari 11 kesempatan.

BACA JUGA: CLS Knights Gagal Tembus Pertahanan SIngapore Slingers

Secara keseluruhan laga itu diwarnai kegagalan demi kegagalan tembakan. Tim kebanggaan Surabaya itu cuma melesakkan 32 persen tembakan terbuka mereka, sedangkan Slingers 33 persen yang nyatanya jadi pembeda lain di laga tersebut.

Hasil itu menjadi kekalahan perdana CLS di kandang. Sedangkan Slingers merupakan tim terakhir yang menang di GOR CLS Kertajaya untuk melewati enam pertandingan tanpa kekalahan.

Pemain Bertahan Terbaik ABL musim ini John Fields sukses mengemas double-double 16 poin dan 14 rebound, diikuti Jerran Young yang mencetak 16 poin dan mengamankan sembilan rebound.

Sedangkan Pemain Impor Terbaik ABL, Xavier Alexander, berkontribusi merata lewat 11 poin, sembilan rebound dan delapan assist.

BACA JUGA: CLS Knights Melangkah ke Final ABL

Di kubu tuan rumah, Maxie Esho membukukan double-double dengan 19 poin dan 13 rebound diikuti 13 poin dari Brandon Jawato dan 12 poin serta tujuh assist milik Douglas Herring.

Sayangnya dua pemain impor lain CLS, Darryl Watkins dan Wong Wei Long, kembali tampil di bawah performa. Watkins cuma mencetak lima poin dan hanya berhasil mencetak satu dari sembilan percobaan tembakannya, demikian juga Wei Long yang cuma mencetak lima poin.

Sandy Kurniawan sempat menawarkan suntikan angka dari bangku cadangan, namun ia hanya berakhir dengan enam poin yang cuma diraihnya di paruh pertama laga. (ant)

Baca Juga

loading...