C2 Realme Yakin Jadi Rajanya Ponsel Murah di Indonesia

C2 dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.
Dyah Ayu Pitaloka

Kamis, 9 Mei 2019 - 12:37

JATIMNET.COM, Surabaya – Pasaran ponsel Entry Level di Indonesia lebih semarak dengan hadirnya ponsel C2 dari Realme. Pabrikan gawai telekomunikasi asal Cina ini optimis bersaing dengan produk milik Samsung ataupun Xiaomi.

"Ponsel Realme C1 mendapatkan umpan balik yang bagus dari pasar dan masyarakat. Kami ingin memperbaiki seri di entry level ini," kata Direktur Pemasaran Realme Asia Tenggara, Josef Wang, saat peluncuran Realme C2 dan 3 Pro di Depok, Jawa Barat, Rabu 8 Mei 2019, petang.

Realme baru saja meluncurkan C2, penerus C1, yang akan bersaing dengan Samsung Galaxy A10 dan Redmi 7 di segmen harga ponsel di bawah Rp2.000.000.

Wang percaya diri, bahwa produk mereka, Realme C2, dapat menjadi ponsel flagship di kalangan anak muda, dengan fitur yang lebih baik dibanding C1.

BACA JUGA: Google Rilis Ponsel Pixel 3a Seharga Rp 5 Jutaan

Manajer Produk Realme Indonesia, Felix Christian pada kesempatan yang sama juga yakin mereka dapat menjadi "entry level king", rajanya ponsel murah, di segmen tersebut dengan Realme C2.

Menurut Felix, kali ini mereka bukan hanya mengunggulkan spesifikasi ponsel, tetapi juga memberikan layar yang lebih baik serta rancangan ponsel yang menarik minat konsumen.

Spesifikasi Realme C2 antara lain diperkuat dengan chipset Octa-core MediaTek Helio P22 dengan RAM 2 GB dan 3 GB. Disediakan dua varian memori ROM, antara 16 GB dan 32 GB.

C2 menggunakan teknologi notch untuk layar dengan bentang 6,1 inci. Layarnya sendiri bermaterial IPS LCD dan dibalut dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

BACA JUGA: Ponsel Premium Oppo Belum Pasti Masuk Indonesia

Kamera utama ganda sebesar 13 MP + 2 MP dengan aperture f/2.2, sedangkan kamera depan sebesar 5 MP dengan aperture f/2.0. Realme C2 dibekali dengan baterai sebesar 4.000 mAh.

Realme hadir di Indonesia kurang dari setahun yang lalu.

Saat ini mereka memiliki lebih dari 600.000 pengguna di Indonesia, sementara secara global angkanya berjumlah lebih dari 7.000.000 pengguna.

Produk mereka saat ini dijual di lebih dari 12.000 toko ritel yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun, saat ini Realme baru memiliki satu toko yang hanya menjual produk-produk mereka di Medan.

BACA JUGA: Ponsel 5G Dipasarkan di Cina Tahun Ini

Mereka berencana membuka toko eksklusif Realme di Jakarta dalam waktu dekat, dan akan memperluasnya ke kota-kota lain. (ant)

Baca Juga

loading...