BPP Jatim Gelar Syukuran di Rumah Kemenangan

Baehaqi Almutoif

Jumat, 3 Mei 2019 - 19:30

JATIMNET.COM, Surabaya - Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi Jawa Timur menggelar tasyakuran selamatan di depan rumah pemenangan Jalan Gayungsari Barat Surabaya, Jumat 3 Mei 2019.

Tasyakuran berupa potong tumpeng itu juga dibarengi deklarasi pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02. Para relawan ini bertekad akan mengawal suara hingga proses selesai 22 Mei 2019 mendatang.

Dewan Penasehat BPP Prabowo-Sandi Jawa Timur Soenarko mengatakan, syukuran ini instruksi dari Badan Pemenangan Nasional (BPN). "Selain ada instruksi, kami ini kan wajib bersyukur kalau sesuatu yang sudah berhasil itu rasanya yang diperjuangkan," ujar Soenarko.

BACA JUGA: Heboh di Medsos, Ini Sosok Menang Prabowo Asal Probolinggo

Politisi yang juga menjabat Dewan Penasehat di DPD Partai Gerindra Jawa Timur itu berharap doa yang disampaikan hari ini didengar Tuhan, dan dikabulkan.

Selanjutnya, Soenarko menyebutkan akan mengawal proses tahapan pemilu sampai 22 Mei 2019. "Kami ikuti tahapannya, dan setiap perkembangannya kami lapor kepada pusat. Supaya kalau di daerah ada persoalan yang berdampak bisa diketahui tindakannya," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin KH Solachul Aam Wahib Wahab mengatakan, informasi yang didapat usai datang ke rumah Prabowo Sandi di Jalan Kertanegara Jakarta Selatan, didapatkan keunggulan 54 persen. Data tersebut berdasarkan real count yang dilakukan BPN.

BACA JUGA: Usai Sidang Tuntutan, Ahmad Dhani Teriak Prabowo Menang

"Kami juga telah bertemu dengan Pak Sandi, kami memberikan pernyataan secara tertulis dari para kiai dan habaib khususnya Jatim. Intinya bahwa kami mendukung Pak Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wakil presiden," kata Gus Aam.

Surat tertulis itupun lantas mendapat jawaban dari Prabowo. Calon presiden nomor urut 02 itu mengamanahkan semua relawan untuk melanjutkan kemenangan di Pilpres 2019.

"Klaim BPP Prabowo-Sandi, untuk daerah Mataraman kita kalah. Tetapi Tapal Kuda menang, Madura menang. Tinggal wilayah Arek ini masih penghitungan," katanya.

Baca Juga

loading...