Usai Sidang Tuntutan, Ahmad Dhani Teriak Prabowo Menang

M. Khaesar Januar Utomo

Selasa, 23 April 2019 - 20:38

JATIMNET.COM, Surabaya - Aksi Ahmad Dhani kembali mengundang perhatian publik usai menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa 23 April 2019.

Seperti yang dilakukannya saat akan memasuki ruang sidang, ia berpesan kepada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno untuk tetap mengawal KPU. "Salam saya untuk rekan-rekan BPN tetap kawal KPU," ucapnya sembari memasuki ruang sidang Cakra, PN Surabaya, Selasa 23 April 2019.

Begitu pun usai persidangan ketika digiring menuju mobil tahanan untuk kembali ke Rutan Klas 1 Surabaya, Dhani kembali bersikap nyeleneh. Menggunakan kopyah sorban, musisi asal Surabaya itu berdiri di belakang mobil sambil teriak. "Prabowo Menang," ucapnya.

BACA JUGA: Ahmad Dhani Dituntut Satu Tahun Enam Bulan

Saat pewarta menanyakan hasil suara dirinya di Pileg 2019 itu, Suami Mulan Jameela itu langsung mengaku jika suaranya cukup. "Lumayan lah," ucap Dhani.

Ahmad Dhani merupakan Caleg Partai Gerindra. Ia pendukung militan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo.

BACA JUGA: Sempat Tertunda, Sidang Tuntutan Ahmad Dhani Akhirnya Digelar

Pada sidang sebelumnya, aksi Dhani juga mengundang perhatian publik. Saat itu, ia terlibat perselisihan dengan jaksa pengawal tahanan lantaran dihalang-halangi untuk memberikan statemen kepada wartawan yang sudah menunggu.

Akhirnya, ia memutuskan berdiri di belakang mobil tahanan sambil mengacungkan jari jempol dan telunjuk sebagai simbol dukungan ke Capres-Cawapres Prbaowo-Sandiaga. Setelah puas beraksi, ia lantas masuk ke dalam mobil tahanan.

Pada sidang sidang perdana lalu, Ahmad Dhani juga sempat menolak dibawa ke mobil tahanan terlebih dimasukkan ke ruang tahanan. Situasi itu sempat menimbulkan perselisihan antara kuasa hukum, dan jaksa pengawal tahanan.

Baca Juga

loading...